Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. PHRI: Pemesanan online mudahkan konsumen
  • Jumat, 09 Februari 2018 — 12:42
  • 591x views

PHRI: Pemesanan online mudahkan konsumen

Bulan Desember lalu, PHRI bekerjasama dengan PT Maia Putra Lestari mengembangkan portal pemesanan hotel online yang dinamakan bookingina.com.
Swiss-belhotel Jayapura - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Sekretaris PHRI Papua, Salim, mengakui pengaruh digital terhadap perhotelan khususnya di Papua dipandang akan memudahkan konsumen 

“Dengan konsep seperti itu untuk melakukan reservasi konsep pemasaran digital jadi ada kegiatan tersebut yang dilakukan oleh gaya hidup dan ada orang yang cerdas pengguna pemilik jasa hotel semua sekarang ini melakukan promosi di situ,” ujar Salim, kepada Jubi, Kamis (08/02/2018). 

Menurut Salim penjualan melihat situs bisnis jika sudah masuk tidak bisa setengah-setengah karena itu dulu jika ada permintaan maka perumahan di sekat-sekat tapi setelah zaman berupa seperti ini era kompetisi tidak bisa lagi menolak dengan adanya online. 

Bulan Desember lalu, PHRI bekerjasama dengan PT Maia Putra Lestari mengembangkan portal pemesanan hotel online yang dinamakan bookingina.com.

Pengembangan bookingina.com diakuinya tidak terlepas dari tingginya penetrasi internet yang juga mempengaruhi cara wisatawan dalam merencanakan liburan mereka. Bahkan, dia mencatat hampir 99 persen pemesanan kamar hotel dilakukan secara online di hotel-hotel yang masuk sebagai anggota PHRI.

Berdasarkan data PHRI, jumlah hotel berbintang di Indonesia mencapai 2.300 unit dengan total kamar sebanyak 290 ribu. Sebaliknya, jumlah hotel non bintang yang diambil dari data Badan Pusat Statistik (BPS) sekitar 285 ribu dengan lebih dari 16 ribu kamar.

“Perkembangan teknologi juga memberikan dampak positif bagi pertumbuhan okupansi saat ini,” tambahnya.

Sementara itu, Arry Eka, Swiss-belhotel Jayapura mengakui adanya digitalisasi pemesanan ini membantu dengan zaman sekarang ini akan lebih enak. Tamu lebih transparan. Jika reservasi tidak ada konfirmasi, pihaknya akan konfirm balik kembali mungkin sehingga tidak terjadi komplain ketika sudah datang di hotel.

“Kalau online itu sebenarnya belum secara signifikan masih memang lebih banyak tamu yang datang persentasenya 8 persen untuk online di tahun 2017 dan selebihnya yang datang akan tetapi makin ke sini makin banyak yang online. Kami memberikan batas terhadap pemesanan online. Kami tak banyak memberikan kamar untuk reservasi online,” ujarnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pelindo IV terus berbenah 

Selanjutnya

Pertumbuhan ekonomi Papua melambat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe