Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pemkab Jayapura tunggu informasi panitia besar PON 
  • Jumat, 09 Februari 2018 — 16:41
  • 522x views

Pemkab Jayapura tunggu informasi panitia besar PON 

Menurutnya, proses pelaksanaan harus dibicarakan bersama antara Panitia Besar (PB) PON XX bersama pemerintah daerah sehingga apa yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai perencanaan dan jadwal.
Bupati Jayapura saat berdiskusi dengan Gubernur Papua - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, mengatakan pihaknya masih belum mendapat informasinya terkait pembagian tugas pembangunan infrastruktur dan fasilitas PON di Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, proses pelaksanaan harus dibicarakan bersama antara Panitia Besar (PB) PON XX bersama pemerintah daerah sehingga apa yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai perencanaan dan jadwal.

"Untuk sementara kami terus menyampaikan informasi tentang pelaksanaan PON kepada seluruh masyarakat di daerah ini. Secara khusus di kampung-kampung soal kebersihan lingkungan sudah menjadi tanggung jawab bersama sehingga nantinya dalam pelaksanaan PON hal-hal ini akan berdampak dan mempunyai kesan tersendiri," jelas Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Jumat (09/02/2018).

Dijelaskan, selain persiapan yang sifatnya infrastruktur, pemerintah daerah bersama beberapa komponen organisasi masyarakat sedang mempersiapkan kuliner dan bahan makanan lokal serta oleh-oleh khas daerah ini yang dapat dibawa pulang usai kegiatan PON sebagai buah tangan.

"Petunjuk teknis dari panitia pusat sangat penting bagi kami. Sambil menunggu, kami terus mempersiapkan apa yang bisa kami lakukan bersama dengan masyarakat adat di kampung-kampung. PON XX adalah kesempatan langka bagi kita untuk mendapatkan jatah sebagai tuan rumah penyelenggara iven nasional ini," jelasnya.

Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Sentani, Demas Tokoro, mengatakan pelaksanaan PON XX di Papua secara khusus di kabupaten Jayapura yang juga menjadi tuan rumah merupakan momentum yang sangat langka. Oleh sebab itu, kesempatan yang diberikan pemerintah pusat melalui Presiden Joko Widodo jangan disia-siakan.

"Semua provinsi di Indonesia juga menginginkan hal yang sama. Artinya, siap menjadi tuan rumah penyelenggara PON. Tetapi kemudian pilihan jatuh ke Papua. Ini kesempatan yang sangat baik untuk menata dan membangun sekaligus mempersiapkan semua fasilitas penunjang olahraga di daerah ini. Anggaran disiapkan pemerintah pusat. Kita siapakan lahan karena ke depan fasilitas ini akan menjadi aset daerah yang dapat digunakan oleh masyarakat setempat," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Banjir "undang" longsor di Distrik Demta

Selanjutnya

Anggota LMR RI bersihkan sampah di pasar Pharaa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe