Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Berada di ranking 20, Sekda Lanny Jaya: Kami tidak berkecil hati
  • Jumat, 09 Februari 2018 — 17:35
  • 1944x views

Berada di ranking 20, Sekda Lanny Jaya: Kami tidak berkecil hati

“Kami tidak berkecil hati, ini menjadi motivasi bagi kami. Kami akan tampil lebih baik lagi kedepan,” katanya.
Sekda Lanny Jaya saat berdiskusi dengan masyarakat – Jubi/Dok.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya mendapatkan peringkat 20 dari 28 Kabupaten/Kota se-Papua, dalam Laporan Kinerja Penyelengaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Menanggapi itu, Sekda Kabupaten Lannny Jaya Christian Sohilait mengatakan, pihaknya tidak berkecil hati terhadap urutan tersebut,  namun hal ini menjadi motivasi untuk melakukan perubahan di segala sektor.

“Kami tidak berkecil hati, ini menjadi motivasi bagi kami. Kami akan tampil lebih baik lagi kedepan,” katanya.

Sohilait menjelaskan, ada beberapa aspek yang menjadi penilaian dari Pemerintah Provinsi Papua terhadap kinerja Pemerintah Daerah diantaranya, data orang asli Papua, evaluasi peredaran Minuman Keras (Miras), evaluasi penyerapan dana Otonomi Khusus (Otsus), dan kinerja aparatur atau perangkat daerah.

“Ada format penilaian yang sama antara Kabupaten pemekaran dengan kabupaten induk sehingga kami tidak bisa memaksakan diri, namun dengan hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja kami,” ujarnya.

Terkait dengan evaluasi Miras, Sohilait mengatakan, Pemkab Lanny Jaya kini  menerapkan peraturan yang cukup tegas. Apabila ada oknum yang dengan sengaja memasok atau menjual Miras di wilayah hukum Lanny Jaya, maka pihaknya tidak segan-segan untuk mengeluarkan oknum tersebut dari Kabupaten Lanny Jaya.

“Ini sudah pernah kami lakukan terhadap satu oknum yang memasok Miras ke Tiom (Ibu kota Kabupaten Lanny Jaya). Tokonya kami tutup, orangnya kami langsung usir dari Tiom. Ini langkah tegas kami, sehingga apa yang menjadi tujuan awal kita bisa tercapai,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Kamis (08/02/2018), Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan sengaja memberikan penghargaan berdasarkan evaluasi kinerja yang dilakukan oleh tim evaluasi dari Provinsi.

“Ini untuk melihat, bagaimana progress berbagai program pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah di masing-masing kabupaten dan kota,” kata Enembe. (*)

loading...

Sebelumnya

Kepengurusan lembaga agama dilantik

Selanjutnya

OAP di Puncak Jaya capai seratusan ribu jiwa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe