TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Dinus Wanimbo tegaskan pimpinan OPD Tolikara tingkatkan disiplin kerja
  • Sabtu, 10 Februari 2018 — 07:47
  • 995x views

Dinus Wanimbo tegaskan pimpinan OPD Tolikara tingkatkan disiplin kerja

Awal-awal masuk dari libur natal dan Tahun Baru, hanya 30an pegawai. Absen dimulai tanggal 8-akhir Januari 2018 tidak sampai 100 orang. Sekarang ini (Apel Rabu, 8 Februari) baru terlihat banyak, ada 120 orang di akhir bulan Februari.
Apel Rabu (8/2/2018) pagi, hanya dihadiri 102 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara. Pemda mulai berlakukan pemotogan tunjangan bagi ASN malas. – Jubi/Yuliana Lantipo
Yuliana Lantipo
[email protected]
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Tolikara, Jubi – Wakil Bupati Tolikara Dinus Wanimbo, SH, menegaskan kepada setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Tolikara untuk meningkatkan kualitas belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Kualitas belanja anggaran daerah dimaksud adalah melalui penggunaan anggaran yang penuh tanggung jawab dan mampu merealisasikan program-program kegiatan yang tercantum dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2018.

“Pimpinan OPD harus buat pengelolaan keuangan daerah yang baik. Harus realisasikan program kegiatan yang sudah tercantum dalam DPA jadi harus mampu hitung waktu yang tersedia dan punya rencana jadwal kerja yang jelas. Dengan perhitungan waktu dan jadwal kerja kita mau tidak boleh ada penumpukan kegiatan di akhir tahun. Intinya jangan sampai penyerapan anggaran tidak berjalan semestinya,” kata Dinus Wanimbo kepada Jubi, Sabtu (9/2/2018), menjelaskan poin pesannya saat menyerahkan DPA kepada 32 OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tolikara tahun 2018 di Aula sidang DPRD Tolikara, Karubaga, Selasa (6/2/2018).

Dinus Wanimbo, yang baru memasuki tahun kedua sebagai Wakil Bupati Tolikara, mengakui belum banyak yang dapat dikerjakan dalam tahun pertama kepemimpinannya bersama Bupati Usman Wanimbo pada 2017 karena persoalan politik Pilkada ditengah masyarakat. Karenanya, sisa empat tahun ini, Dinus menyatakan komitmennya bersama Bupati akan bekerja extra untuk terus membangun Tolikara dan masyarakatnya.

“Jadi kuncinya juga ada di kepala-kepala OPD sebagai pengguna langsung anggaran daerah untuk kerja program-program itu. Masalah yang kita tahu bersama selama ini ASN bahkan kepala-kepala OPD banyak yang tidak disiplin dalam kerja, jadi saya selalu ingatkan dalam apel-apel bersama ASN untuk perhatikan ini,” jelasnya.

Untuk mendorong kedisiplinan kerja kepala dan ASN, Dinus mengatakan pihaknya telah mulai dengan memferivikasi ulang status para pegawai dan menahan tunjangan bagi karyawan yang tidak pernah masuk kerja.

Berdasarkan laporan absen pegawai Tolikara per Januari 2018, Dinus menemukan lebih dari 200 pegawai yang sudah tidak aktif kerja paling sedikit 6 bulan hingga lebih dari 4 tahun, namun masih menerima hak-haknya secara lengkap.

“Sekarang kita tahan tunjangan karyawan yang tidak pernah masuk kerja itu. Ada yang 6 bulan tidak pernah kerja, ada yang 1-5 tahun tidak kerja tapi mereka dapat hak-haknya. Januari ini kami sudah tahan tunjangan yang tidak pernah kerja itu. Mereka harus masuk dan menghadap kami (pemerintah) untuk status pegawainya,” ucap Dinus.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kabupaten Tolikara, Imelda Yikwa, yang dipercayakan  mengatur absensi ASN per Januari 2018, mengatakan tidak lebih dari 100 orang pegawai yang masuk pada hari kerja kantor.

Imelda menjelaskan sejak pemerintahan Usman-Dinus saat ini, peraturan baru tentang absensi ASN diberlakukan setiap hari kerja di bagian Linmas, yang kemudian dilaporkan langsung kepada Pemerintah daerah. Sebelumnya, absen hanya dilakukan setiap usai Apel pagi dan di instansi masing-masing.

“Mulai tahun ini baru diwajibkan absen setiap hari. Awal-awal masuk dari libur natal dan Tahun Baru, hanya 30an pegawai. Absen dimulai tanggal 8-akhir Januari 2018 tidak sampai 100 orang. Sekarang ini (Apel Rabu, 8 Februari) baru terlihat banyak, ada 120 orang di akhir bulan Februari,” jelas Imelda. (*) 

loading...

Sebelumnya

Salur bantuan, Dinus Wanimbo: Kader gereja wajib sukseskan HUT GIDI

Selanjutnya

HUT GIDI, ASN Tolikara libur tiga hari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat