Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Tunda coret pemain, Butler: Saya bingung
  • Sabtu, 10 Februari 2018 — 14:45
  • 1366x views

Tunda coret pemain, Butler: Saya bingung

"Sejak awal saya sudah katakan bahwa saya dibuat bingung dengan kemampuan anak-anak yang saat ini diseleksi. Mereka punya kualitas yang cukup bagus," katanya kepada wartawan usai menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/02/2018) pagi.
Para pemain seleksi saat menjalani latihan di Stadion Mandala, Jayapura – Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edho Sinaga

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pelatih kepala Persipura Jayapura Peter Butler, menunda pencoretan pemain yang tengah diseleksi, untuk dikontrak oleh manajemen Persipura. Penundaan itu kata Butler, karena ke-13 pemain seleksi tersebut memiliki kualitas yang mumpuni.

"Sejak awal saya sudah katakan bahwa saya dibuat bingung dengan kemampuan anak-anak yang saat ini diseleksi. Mereka punya kualitas yang cukup bagus," katanya kepada wartawan usai menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (10/02/2018) pagi.

Sebelumnya, Butler telah menjadwalkan pada latihan pagi tadi, seharusnya ada empat hingga lima pemain yang akan di coret. Namun, dilihat dari hasil seleksi yang digelar tadi pagi, keinginan itupun diurungkan.

"Saya tidak ingin membuat mereka sedih, karena apa yang telah mereka lakukan selama dua pekan ini membuat saya harus menundanya. Dan juga saya belum tau pasti berapa jumlah pemain yang akan saya sodorkan ke manajemen," ujarnya.

Dirinya pun tak ingin buru-buru mengambil keputusan untuk mencoret sederet pemain muda Papua tersebut.

"Saya tidak ingin buru-buru ambil keputusan karena bisa menjadi salah untuk tim. Mereka punya kualitas tetapi harus banyak latihan," katanya.

Dari skuad yang akan diseleksi ini, terdapat tiga belas nama pemain muda Papua yang tersisa, di antaranya Diego Warbabkay, Sius Patai, Papua Komboy, Ronaldo Wanma, Rein Sokoy, Marcel Kararbol Daniel Asmuruf, Maurits Hamadi, Gunansar Mandowen, Yusak Awi, Patrik Womsiwor, Efraim Awes, dan Josua Meraudje.

Sedangkan pemain senior Persipura yang saat ini masih bertahan di antaranya, Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Louis Kabes, Yustinus Pae, Imanuel Wanggai, Yohanis Tjoe, Andri Ibo, Muhammad Tahir, Dede Sulaiman (penjaga gawang), Elisa Basna, Israel Wamiyau, Friska Womsiwor, Alvian Sanyi, dan Kevin Rumakek.

"Ada tambahan enam pemain lagi yang tidak mengikuti seleksi yaitu, Elvis Rewang, Boaz Ataruri, Viktor Pae, Revaldo Fere, Agus Kogoya, dan Pape Ndaw (pemain asing)," kata Media Officer Persipura, Ridwan Madubun menambahkan.

Madubun menegaskan, penambahan ataupun pengurangan pemain dari setiap proses seleksi adalah hak dari pelatih, dan manajemen hanya berwenang mengontrak pemain sesuai dengan keinginan pelatih. (*)

loading...

Sebelumnya

Pernikahan Ricky Kayame-Nova Parera meriah dan bersahaja

Selanjutnya

KONI Papua garansi Puslatprov dibentuk Februari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5640x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2806x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2698x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe