Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Bupati Jayapura: Pelayanan publik dan percepatan pembangunan harus prima 
  • Minggu, 11 Februari 2018 — 12:29
  • 749x views

Bupati Jayapura: Pelayanan publik dan percepatan pembangunan harus prima 

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, pada kegiatan Lokakarya Pencapaian Nawacita Tiga melalui Distrik sebagai Sentra Pemberdayaan Masyarakat yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, di Sentani, Sabtu (10/02/2018), mengatakan pelayanan publik harus prima karena hal tersebut merupakan prinsip dalam pembangunan yang dilakukan selama ini. Hal ini tentunya berdampak kepada banyak pihak dan terutama masyarakat.
Penandatanganan MoU Pemerintah kabupaten Jayapura dengan Kajari dan Polres Jayapura di hotel Grand Alison Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, pada kegiatan Lokakarya Pencapaian Nawacita Tiga melalui Distrik sebagai Sentra Pemberdayaan Masyarakat yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung, di Sentani, Sabtu (10/02/2018), mengatakan pelayanan publik harus prima karena hal tersebut merupakan prinsip dalam pembangunan yang dilakukan selama ini. Hal ini tentunya berdampak kepada banyak pihak dan terutama masyarakat.

Untuk menjaga serta menindaklanjuti proses pembangunan berbasis kearifan lokal di tengah masyarakat, Pemerintah kabupaten Jayapura telah menandatangani kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura dan Kepolisian Resort (Polres) Jayapura sebagai institusi yang akan melakukan pengawasan semua sistem pembangunan di daerah ini.

"Penanda tanganan kerja sama ini serta peryataan yang saya sampaikan ini bukan hal mudah. Oleh sebab itu, yang harus diperhatikan disini adalah pola percepatan pembangunan dari daerah untuk mewujudkannya. Prinsip dasarnya sama, bukan hanya apa yang dipikirkan masyarakat tetapi juga dipikirkan oleh Pemerintah pusat bahwa pemerintah harus hadir ditengah kebutuhan masyarakat. Oleh sebab itu, tidak boleh ada birokrasi yang panjang dalam pembangunan kita. Itu akan menghambat karena membutuhkan waktu yang panjang. Hal ini harus dievaluasi dan diperbaiki ke arah yang lebih baik lagi," ujar Mathius Awoitauw.

Bupati juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Pusat melalui Dirjen Pemberdayaan Masyarakat serta Pemerintah provinsi Papua yang akan bersama-sama mengawal apa yang telah disepakati bersama dalam pembangunan ke depan.

Menurutnya, kalau kesepakatan ini dilaksanakan dengan baik, kabupaten Jayapura bisa menjadi contoh pelayanan publik prima bagi daerah lain di Papua.

"Kerja sama dengan sejumlah pihak bukan hal baru bagi kami. Masing-masing akan melaksanakan tugas dan fungsi yang telah diamanatkan oleh undang-undang dan aturan yang ditetapkan. Misalnya pihak kepolisian dan kejaksaan, sehingga dalam pendampingan nanti di tengah masyarakat sangat jelas dan tentunya ada juga keterlibatan lembaga masyarakat adat didalam," ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Akmal Abbas, mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah kabupaten Jayapura sudah dilaksanakan sejak tahun 2016. Namun yang terpenting dari apa yang dilakukan ini bagaimana peran serta dan pendampingan dalam proses pendampingan hukum.

"Tentunya setelah melakukan penandatanganan ini, kami akan melakukan pengawalan ketat dalam setiap kegiatan yang dituangkan dalam program kerja pemerintah daerah. Termasuk pada satuan kerja organisasi perangkat daerah dalam melaksanakan program pembangunan di tengah masyarakat. Pengawalan ini meliputi perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan laporan akhir pelaksanaan kerja pembangunan," jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Anggota LMR RI bersihkan sampah di pasar Pharaa

Selanjutnya

Pemerintah distrik, sentra pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe