Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. BNN gelar sosialisasi di Doyo Lama 
  • Minggu, 11 Februari 2018 — 14:00
  • 653x views

BNN gelar sosialisasi di Doyo Lama 

Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) digelar Badan Nasional Narkotika (BNN) kabupaten Jayapura di kampung Doyo Lama distrik Waibhu. Sosialisasi diikuti pemuda dan masyarakat umum di kampung tersebut. Pemateri adalah Ketua BNN Kabupaten Jayapura, Ariyanto.
Ketua BNN kabupaten Jayapura, Ariyanto, saat memberikan penyuluhan di kampung Doyo lama - Jubi/Engel Wally
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) digelar Badan Nasional Narkotika (BNN) kabupaten Jayapura di kampung Doyo Lama distrik Waibhu. Sosialisasi diikuti pemuda dan masyarakat umum di kampung tersebut. Pemateri adalah Ketua BNN Kabupaten Jayapura, Ariyanto.

Ariyanto mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja rutin BNN kabupaten Jayapura. Tujuannya mengedukasi dan berbagi informasi kepada generasi muda dan masyarakat terkait penyebaran dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Peredaran narkotika dewasa ini sudah sampai di kampung-kampung. Oleh sebab itu, sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah penyebarannya lebih luas. Karena, narkoba dipasok para pengedar yang memanfaatkan masyarakat di kampung yang pengetahuannya terbatas sehingga dengan mudah terjerumus pada penyalahgunaan narkoba," ujar Ariyanto, saat ditemui di kampung Doyo Lama, Sabtu (10/02/2018). 

Dijelaskan, pemahaman dan informasi tentang narkoba saat ini memang terus diberikan di tengah masyarakat. Sasaran utamanya adalah generasi muda di kampung-kampung.

"Intinya, kita tidak mau generasi muda rusak masa depannya karena pengaruh penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, kami sangat berharap agar partisipasi masyarakat untuk terus memberikan informasi terkait penyebaran narkoba di lingkungan masing-masing. Kepada generasi muda, kami berpesan carilah pergaulan yang nyaman, banyak mengikuti kegiatan kerohanian, sehingga iman dan percaya kita tetap terjaga," jelasnya.

Tokoh pemuda di kampung Doyo Lama, Riky Pangkatana, mengatakan pergaulan generasi muda dewasa ini sudah sangat longgar sehingga perlu adanya pengetahuan dan informasi terkait penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

“Menurut informasi, penyebaran narkoba sudah sampai di kampung-kampung. Tetapi untuk kampung kami belum terdeteksi. Oleh sebab itu, perlu ada informasinya terkait penyebaran dan penyalahgunaan narkoba di kampung. Terlebih kepada orang tua agar senantiasa menjaga dan mengawasi anak-anak mereka agar tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba," ungkap Riky, yang juga penyuluh narkoba di kampung Doyo Lama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala suku Nikolas Pangkatana, perwakilan RT/RW Fredrik Manuri, Yusup Ibo, Kalvin Marweri, dan perwakilan distrik Waibhu. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemerintah distrik, sentra pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat

Selanjutnya

Badan Arkeologi Papua akan kembali kelola situs Tutari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe