TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kampung Sapalek miliki honai belajar anak
  • Minggu, 11 Februari 2018 — 16:38
  • 641x views

Kampung Sapalek miliki honai belajar anak

“Kami alokasikan dari dana kampung untuk pembangunan honai belajar ini sebesar Rp50 juta, ditambah adanya bantuan WVI, dan juga donatur lainya sehingga hari ini bisa diresmikan,” kata Zakarias Yelipele.
Peresmian honai belajar anak Sapalek oleh Asisten I Setda Jayawijaya-Jubi/Islami.
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Masyarakat di kampung Sapalek Distrik Napua, Jayawijaya, Provinsi Papua, resmi memiliki Honai Belajar bagi anak-anak di kampung tersebut, khususnya yang masuk kategori anak usia dini.

Honai belajar atau PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang dibangun sejak Oktober 2017 ini, diresmikan pada Sabtu (10/2/2018) oleh Asisten I Setda Jayawijaya mewakili Bupati yang juga bekerjasama dengan Wahana Visi Indonesia (WVI) serta para donatur lainya.

Peresmian ini juga dihadiri langsung oleh aktris Chelsea Islan selaku duta program “Berani Mimpi” serta pengurus WVI, dinas kesehatan Jayawijaya dan pihak-pihak terkait lainya.

Direktur Nasional Wahana Visi Indonesia Dosiba Tua Sinay mengatakan, setelah WVI mendengar apa yang menjadi visi misi kepala kampung Sapalek, yang ingin memiliki sekolah di kampungnya itu, pihaknya mencoba mengajak berbagai elemen untuk dapat menjadi donor sekaligus selaku juru kampanye untuk kampung Sapalek.

“Kami melihat anak-anak di Sapalek ini membutuhkan tempat yang layak untuk belajar, dan WVI langsung mengajak teman-teman di Jakarta jika anak-anak di Sapalek ini perlu tempat untuk belajar, bermain, sehingga WVI mencari beberapa donor lainya untuk menjadi campaigner untuk kampung Sapalek ini,” kata Dosiba.

Asisten I Setda Jayawijaya, Tinggal Wusono sangat mengapresiasi hal ini, khususnya peran kepala kampung Sapalek. Karena pembangunan Honai belajar ini, tidak terlepas dari anggaran kampung yang disisihkan.

“Harapan kami dengan adanya pembangunan ini meskipun juga ada dari beberapa donatur yang membantu demi kelancaran, tetapi bisa dicontoh oleh kampung-kampung lain, sehingga harapan kami PAUD bisa hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Tinggal.

Sementara, Kepala kampung Sapalek Zakarias Yelipele mengaku, bahwa awalnya pembangunan honai belajar anak ini timbul dari rasa keprihatinannya terhadap anak-anak usia dini yang belum bisa memenuhi kebutuhan pendidikan layak.

Sehingga, dari penggunaan dana kampung tahun 2017 dirinya berinisiatif membangun honai belajar anak ini, agar setiap anak-anak usia dini di kampungnya itu, tidak perlu lagi bersekolah terlalu jauh ke Wamena maupun Napua.

“Kami alokasikan dari dana kampung untuk pembangunan honai belajar ini sebesar Rp50 juta, ditambah adanya bantuan WVI, dan juga donatur lainya sehingga hari ini bisa diresmikan,” kata Zakarias Yelipele.

Diakui, hingga kini sudah ada 50 anak yang setiap harinya belajar di honai tersebut. Dimana awalnya, sebelum honai belajar dibangun, kepala kampung menggunakan kantornya untuk mengajarkan segala ilmu kepada anak-anak Sapalek.

“Kami pun merasa masih membutuhkan tenaga pengajar, dimana selama ini hanya ada tiga orang pengajar yang sukarela membantu anak-anak di Sapalek ini,” kata kepala kampung. (*)

loading...

Sebelumnya

Pegawai Lapas Wamena tabrak polisi, pabrik miras akhirnya terbongkar

Selanjutnya

Gereja GKI Sion Pugima diresmikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat