Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Gereja GKI Sion Pugima diresmikan
  • Minggu, 11 Februari 2018 — 17:08
  • 740x views

Gereja GKI Sion Pugima diresmikan

Gereja dibangun dari dana bantuan keagamaan yang dialokasikan dari otonomi khusus maupun APBD Jayawijaya.
Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua saat meresmikan GKI Sion Pugima-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi –Gereja GKI Sion Pugima, Kabupaten Jayawijaya, diresmikan oleh Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, pada Sabtu (10/2/2018). Gereja dibangun dari dana bantuan keagamaan yang dialokasikan dari otonomi khusus maupun APBD Jayawijaya.

“Selama ini pemerintah Jayawijaya selalu memberikan bantuan bagi pembangunan gereja. Ini merupakan bentuk tanggunajawab Pemerintah Kabupaten Jayawijaya,” kata Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R Banua, saat peresmian Sabtu (10/2/2018).

Ia menyebutkan DPA ada yang dialokasikan lewat dana Otsus dan APBD Jayawijaya sendiri. “Salah satu bukti anggaran itu  gedung Gereja GKI Sion Distrik Pugima yang bisa diresmikan saat ini," kata Jhon Banua menambahkan.

Bantuan untuk keagamaan ditangani oleh bupati dan wakil bupati, gereja yang pernah dijanjikan untuk diangunan  tetap menjadi prioritas pemerintah bantuan lewat dinas keuangan.

Banua menjelaskan di  luar dari GKI masih banyak gereja yang memerlukan bantuan pemerintah daerah berikan bantuan, tahun ini juga ada seperti Gereja Katolik di Distrik Musatfak juga akan masuk dalam penganggaran. 

Ketua Klasis Baliem Yalimo, Pdt. Abraham Ungirwalu, S.Th mengaku fasilitas keagamaan yang ada di Klasis Baliem Yalimo dan di daerah pegunungan pada umumnya selama ini belum dilakukan pendampingan secara maksimal.

“Sehingga dalam program ke depan tidak hanya menyangkut soal rohani atau keimanan, tetapi juga sarana penunjang untuk kelangsungan keimanan,” kata Abraham.

Ia akan akan mencoba melakukan proses pendampingan, sehingga jemaat yang besar dan kuat akan menopang jemaat yang dianggap kurang mampu dalam menyelesaikan sarana fisik yang lain. (*)

loading...

Sebelumnya

Kampung Sapalek miliki honai belajar anak

Selanjutnya

Pemkab Nduga kembali mengkontrak guru

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat