Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Mandenas: Ada tagihan fiktif di RSUD Jayapura
  • Minggu, 11 Februari 2018 — 17:50
  • 690x views

Mandenas: Ada tagihan fiktif di RSUD Jayapura

"Laporan direktur RSUD Dok II, ada tagihan fiktif yang masuk. Kami sudah minta direktur tidak boleh mentoleransi itu dan jangan menandatangani tagihan itu," kata Mandenas, akhir pekan lalu. 
Gedung instalasi rawat jalan RSUD Dok II Jayapura yang diresmikan Gubernur Papua, Lukas Enembe, Jumat (09/02/2018) - Jubi/Alex Loen.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Ketua Komisi V DPR Papua bidang kesehatan, Yan Permenas Mandenas mensinyalir ada tagihan proyek fiktif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dok II Jayapura.

"Laporan direktur RSUD Dok II, ada tagihan fiktif yang masuk. Kami sudah minta direktur tidak boleh mentoleransi itu dan jangan menandatangani tagihan itu," kata Mandenas, akhir pekan lalu. 

Kata Yan, pihaknya juga menyarankan direktur RSUD Dok II meminta tandatangan pihak ketiga terhadap pekerjaan fiktif ini. 

"Kalau tidak, silahkan direkomendasikan kepada kejaksaan untuk diusut," ujarnya.

Menurutnya, selain ada tagihan fiktif di rumah sakit Pemerintah Provinsi Papua itu, gedung instalasi rawat jalan yang diresmikan Gubernur Papua, Lukas Enembe, Jumat (09/02/2018), masih menyisakan utang senilai Rp102 miliar.

"Manajemen RSUD Dok II masih berutang kepada pihak ketiga yang mengerjakan pembangunan gedung itu. Kami sudah minta dalam waktu dekat harus diselesaikan," ucapnya.

Ia mengatakan, Komisi V sudah menggelar rapat mitra dengan manajemen RSUD Dok II Jayapura, Kejaksaan, Polda Papua dan berbagai pihak untuk mendengar banyak hal terkait kondisi rumah sakit rujukan regional itu, pada Kamis (08/02/2018).

Berbagai masalah di rumah sakit tersebut lanjut dia, harus segera dibenahi. Komisi V telah meminta manajemen rumah sakit, dalam kurun waktu lima bulan ke depan segera merenovasi total ruangan unit gawat darurat (UGD).

Masalah lain yang harus dituntaskan adalah instalasi air bersih dalam area rumah sakit. Instalasi ini kata Yan, bukan kesalahan PDAM. PDAM hanya menyambung instalasi air hingga ke bak sentral rumah sakit.

"Instalasi distribusi air dalam internal rumah sakit, itu tangggung jawab manajemen. Ini kesalahan mereka yang selama ini mereka lempar ke luar. Padahal seharusnya mereka selesaikan," ucapnya.

Katanya, kondisi RSUD Jayapura harus dibenahi secara bertahap. Sepanjang tahun ini harus dibereskan. Komisi V berkomitmen setiap sebulan sekali, akan berkantor di RSUD Dok II untuk mengetahui setiap perkembangan.

Saat peresmian gedung instalasi rawat jalan RSUD Jayapura, Kepala Divisi Gedung II, PT PP, pihak yang mengerjakan pembangunan gedung, Yudi dalam laporannya mengatakan, proyek itu tercepat di seluruh Indonesia. Hanya butuh waktu empat bulan menyelesaikannya dengan nilai kontrak awal Rp156 miliar, dan nilai kontrak adendum Rp149 miliar.

“PT PP sebagai rekanan pembangunan, masih bertanggung jawab menjaga dan merawat gedung selama enam bulan ke depan,” kata Yudi. 

Gubernur Lukas Enembe dalam sambutannya mengatakan, peletakan batu pertama gedung ini dilakukan bertepatan dengan empat tahun kepemimpinannya.

"Dan dalam tempo empat bulan bangunan ini sudah selesai dibangun. Saya harap gedung yang bagus ini dijaga dengan baik, dan dapat melayani masyarakat Papua," ucap Enembe. (*)

loading...

Sebelumnya

KLB di Asmat disebabkan tak ada kepastian pangan

Selanjutnya

Solidaritas Pilgub Papua: Kami akan duduki KPU

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe