Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Berita Papua
  3. KPU Biak tetapkan tiga paslon, penetapan paslon Gub-Wagub Papua ditunda
  • Senin, 12 Februari 2018 — 11:28
  • 594x views

KPU Biak tetapkan tiga paslon, penetapan paslon Gub-Wagub Papua ditunda

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor untuk pemilihan kepala daerah serentak 2018. Semnetara pleno KPU Papua ditunda karena belum adanya rekomendasi terkait keaslian orang Papua terhadap dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari Majelis Rakyat Papua.
Ilustrasi, Pilkada Serentak 2018 – Jubi/Tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Biak, Jubi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Biak Numfor menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor untuk pemilihan kepala daerah serentak 2018. Semnetara pleno KPU Papua ditunda karena belum adanya rekomendasi terkait keaslian orang Papua terhadap dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dari Majelis Rakyat Papua.

Rapat pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Biak dipimpin Ketua KPU, Jackson S Maryen, serta dihadiri tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati bersama ketua tim tukses parpol pengusung, Senin (12/02/2018).

Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang lolos memenuhi syarat administrasi pencalonan yakni pasangan Nidodemus Ronsumbre-Akmal Bahri (Normal) yang diusung koalisi Partai Demokrat, Nasdem, PPP, PKB, dan PAN.

Pasangan petahana, Pelaksana Tugas Bupati Herry Ario Naap dan Calon Wakil Bupati Nehemia Wospakrik (Han-New) diusung koalisi PDIP, Golkar, Hanura, dan PBB.

Satu pasangan calon dari jalur perseorangan yang juga lolos sebagai peserta pilkada serentak, yakni Andreas Msen dan Yustinus Noriwari (Senior).

"Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati telah memenuhi syarat sesuai aturan sehingga ditetapkan menjadi pasangan calon kepala daerah untuk mengikuti tahapan pilkada serentak 2018," ungkap Ketua KPU Biak Numfor, Jackson S Maryen, saat rapat pleno penetapan pasangan calon di KPU Biak.

Hingga Senin, pukul 13.00 WIT, sekreariat KPU setempat di Jalan Tanjung Mandouw Biak Numfor, mendapat pengamanan ekstra ketat dari personel Polres Biak Numfor, Brimob, dan anggota intelijen satuan dan BIN.

Beberapa pengurus parpol pengusung tampak mendampingi para kandidat yang sudah lolos untuk bersiap kembali ke posko tim sukses masing-masing.

Sementara itu, di Jayapura, rapat pleno KPU Papua bagi menetapan bakal calon menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Senin (12/02/2018) pagi ditunda hingga pukul 23.00 WIT.

“Ditundanya pleno KPU Papua karena belum adanya rekomendasi terkait keaslian orang Papua terhadap kedua pasangan calon dari MRP yang diserahkan melalui DPR Papua,” kata anggota KPU Papua, Musa Sombuk. (*)

loading...

Sebelumnya

Sinode Kingmi mediasi dua suku yang bertikai

Selanjutnya

KONI Papua garansi Puslatprov dibentuk Februari

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5640x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2806x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2698x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe