Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Elvis Tabuni: Saya tetap di Pansus Pilgub Papua
  • Senin, 12 Februari 2018 — 13:35
  • 689x views

Elvis Tabuni: Saya tetap di Pansus Pilgub Papua

“Yang cabut itu atas nama siapa? walaupun di cabut saya tetap laksanakan tugas sebagai anggota Pansus,“ tegasnya.
Anggota DPR Papua Elvis Tabuni - Jubi/Dok.
Roy Ratumakin
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Satu diantara anggota Panitia Khusus Pemilihan Gubernur (Pansus Pilgub) Elvis Tabuni dari Partai Gerindra, menyatakan akan tetap berada di Pansus tersebut, kendati telah diperintah untuk menarik diri oleh Partainya.

"Gerindra tidak pernah cabut keanggotaan, kalau Gerindra sudah berikan dukungan ke Cagub ya silahkan, tapi di Pansus ini tidak masuk Timses baik JWW maupun Lukmen, kita murni kawal UU Otsus,” kata  Elvis kepada wartawan, Senin (12/02/2018).

Dirinya menegaskan baik dari PDI Perjuangan maupun Gerindra belum menarik secara resmi anggotanya dari Pansus Pilgub, meski sudah ada pernyataan dari elit daerah dikedua partai tersebut.

“Kalau sudah ditarik itu ada surat resmi yang masuk dan itu harus dilakukan dalam rapat Bamus (Badan Musyawarah), pada saat rapat tidak ada pernyataan ditarik,” ujarnya.

Kata Elvis, pencabutan yang disebut-sebut oleh Wakil Ketua  DPRP, Eduardus Kaize belum disusul dengan surat pencabutan resmi, dan menurutnya itu hanya sebatas pernyataan di media saja. 

“Tidak ada surat resmi dicabut, itu hanya disampaikan dipemberitaan, pencabutan harus ada sidang bamus dan surat pencabutan belum ada dari pimpinan DPRP," katanya.

Sebagai salah satu ketua Pokja di Pansus Pilgub, mantan ketua Komisi I ini menegaskan, jika PDI Perjuangan mau mencabut keanggotaannya dari Pansus dipersilahkan saja, karena itu merupakan hak partai masing-masing. Namun, dirinya sebagai Anggota DPRP tetap masuk dalam Pansus, dan ditegaskannya, fraksi Gerindra belum pernah lakukan pencabutan anggotanya di Pansus Pilgub.

“Yang cabut itu atas nama siapa? walaupun di cabut saya tetap laksanakan tugas sebagai anggota Pansus,“ tegasnya.

Jikapun memang ada pencabutan secara resmi, kata Elvis, sebenarnya ada persoalan apa dengan Pansus Pilgub? Justru  pansus bekerja sesuai amanat Otsus dan Perdasus. Elvis menegaskan, partai lain tidak bisa mengintervensi.

“PDIP tidak bisa mengintervensi oleh Gerindra walaupun PDI Perjuangan dan Gerindra berkoalisi," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Yance Mambrasar mengatakan, partainya telah menarik anggotanya dari Panitia Khusus Pemilihan Gubernur Papua (Pansus Pilgub). Kedua legislator Partai Gerindra itu yakni Elvis Tabuni dan Radius Simbolon.

“Kami sudah layangkan surat ke fraksi Gerindra di DPR Papua untuk ditindak lanjuti. Memang kedua anggota kami sudah siap untuk mundur dari Pansus. Kita mengingatkan ini menjadi sikap konsistensi partai terhadap kader-kadernya di DPR Papua,” katanya kepada wartawan, Sabtu (10/02/2018) malam.

Dikatakan, surat yang dilayangkan pihaknya juga sudah mendapat tanggapan dari Pansus Pilgub Papua dan sudah resmi.

“Surat balasan sudah kami terima dan kami (Gerindra) dengan teman-teman dari PDI Perjuangan yang sudah positif keluar dari Pansus,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Polisi kerahkan 800 personel amankan pleno KPU Papua

Selanjutnya

Anggota TNI menjadi korban penyerangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe