Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Kota Jayapura terima penghargaan dua kementerian sekaligus
  • Senin, 12 Februari 2018 — 15:59
  • 477x views

Kota Jayapura terima penghargaan dua kementerian sekaligus

Wali Kota Tomi menyebutkan penghargaan itu sebagai bukti aparatur pemerintahan yang bekerja bukan untuk mencari prestasi.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, menyerahkan Secara simbolik penghargaan kepada wali kota jayapura Benhur Tomi Mano - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura menerima dua penghargaan sekaligus masing masing dari dari KemenPAN yang menilai Disdukcapil setempat mampu menjadi model penyelenggaraan pelayanan publik dengan kategori  Baik, dan DPMPTSP dengan model penyelenggaraan pelayanan publik kategori Baik dengan Catatan.

“Selain itu penghargaan Kemensos kategori Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017 dan  kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kota,” kata Wali Kota Jayapura,  Benhur Tomi Mano,  saat Apel Gabungan di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (12/2/ 2018).

Tomi menyebutkan penghargaan itu sebagai bukti aparatur pemerintahan yang bekerja bukan untuk mencari prestasi.

“Melainkan siap melayani masyarakat, terima kasih kepada pimpinan OPD dan ASN yang selalu bekerja tanpa pamrih untuk melayani masyarakat,” kata Tomi menambahkan.

Ia menjelaskan penghargaan  sebagai hasil disiplin yang  meningkat tidak mengejar tingkat kehadiran saja tapi mendorong kinerja. Menurut  Tomi penghargaan KemenPAN RI berdasarkan hasil evaluasi terhadap 72 Kabupaten dan Kota.

Role Model sesuai KemenPAN nomor 21 tahun 2017 tentang Penetapan Provinsi, Kabupaten dan Kota, Kementrian dan Lembaga, serta Unit, Penyelenggara Pelayanan Publik sebagai lokasi Penyelenggaraan evaluasi Pelayanan Publik tahun 2017.

Wali Kota menekankan penghargaan tersebut menjadi motivasi bekerja lebih baik. “Serta menciptakan inovasi yang lebih baik,” kata Tomi menjelaskan.

Pelaksana harian, Sekda Kota Jayapura, Drs M Nurjainuddin Konu, menjelasan enam aspek atau indikator evaluasi Pelayanan Publik yang dinilai kementerian itu meliputi Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan, dan Inovasi.

“Catatan kita adalah pelayanan publik kepada masyarakat terlebih Survey Pelayanan Publik yang akan dilaksanakan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sinode Kingmi mediasi dua suku yang bertikai

Selanjutnya

Pemkot Jayapura galang aksi Rp 1000 untuk Asmat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5641x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2808x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2698x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe