Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Ada berkas tambahan yang diserahkan KPU ke DPR Papua
  • Rabu, 14 Februari 2018 — 08:41
  • 1021x views

Ada berkas tambahan yang diserahkan KPU ke DPR Papua

“Hanya ada tambahan berkas B1KWK, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, KTP bakal calon, serta jadwal tahapan. Harapnya segera diproses, dan itu pasti karena semua pihak sudah berkomitmen,” kata Adam usai penyerahan berkas di gedung DPR Papua.
Ketua KPU Papua, Adam Arisoi (kiri) menyerahkan berkas keaslian bakal pasangan calon kepada Ketua DPR Papua, Yunus Wonda di DPR Papua, Selasa (13/02/2018) – Jubi/Arjuna Pademme
Arjuna Pademme
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua KPU Papua, Adam Arisoi mengatakan, ada tambahan dalam berkas keaslian orang Papua bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Papua, yang diserahkan pihaknya ke DPR Papua (DPRP), Selasa (13/02/2018).

Menurutnya, berkas baru yang diserahkan pihaknya, memang bekas terbatas dan akan diverifikasi Majelis Rakyat Papua (MRP), namun pihaknya menambahkan beberapa berkas lain di dalamnya.

“Hanya ada tambahan berkas B1KWK, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, KTP bakal calon, serta jadwal tahapan. Harapnya segera diproses, dan itu pasti karena semua pihak sudah berkomitmen,” kata Adam usai penyerahan berkas di gedung DPR Papua.

Menurutnya, penundaan penetapan calon selama tujuh hari ke depan, membuat pihaknya melakukan perubahan jadwal. KPU memasukkan pemaparan visi dan misi calon yang akan dilakukan di DPRP.

“Tapi tidak masuk dalam jadwal nasional. Masuk dalam tahapan jadwal kampanye,” ujarnya.

Katanya, setelah berkas keaslian bakal calon diverifikasi MRP dan diserahkan kembali ke KPU, pihaknya akan melakukan penepatan calon, 20 Juni 2018, dilanjutkan pencabutan nomor urut, 21 Juni 2018.

“Setelah itu deklarasi pilkada damai, pemaparan visi misi, dan kampanye. Kami sudah koordinasi dengan DPRP,” ucapnya.

Ketua pansus pilgub DPRP, Thomas Sondegau mengatakan, setelah menerima berkas keaslian bakal calon, pihaknya akan langsung menyerahkan ke MRP, Selasa (14/02/2018).

“Saya pastikan kami kerja. Kami tidak akan tahan-tahan berkas itu. Satu dua hari bisa selesai,” kata Thomas.

Katanya, selama ini pansus DPRP bertahan pada pendiriannya karena berkas yang diserahkan KPU sebelumnya, dinilai belum lengkap. Selain itu, tulisan pada sampul berkas ditujukan kepada MRP, bukan DPRP.

“Kami bertahan karena berkas itu ditujukan ke MRP bukan DPRP. Selain itu hanya foto copy KTP dan biodata bakal pasangan calon, kesannya salah alamat,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

KPU serahkan berkas, Ketua DPRP: Polemik Pilgub Papua berakhir

Selanjutnya

Tiga paslon bupati di Papua kemungkinan melawan kotak kosong

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe