Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati Abock: Siapkan semua laporan untuk BPK
  • Jumat, 16 Februari 2018 — 21:21
  • 2723x views

Bupati Abock: Siapkan semua laporan untuk BPK

“Kenapa saya sampaikan untuk melaksanakan tugas? Karena aturan sekarang sangat ketat dalam menjalankan sebuah pemerintahan sehingga besok atau lusa semua struktur perangkat daerah sudah ada dan siap untuk dilaporkan,” kata Bupati saat memimpin apel pagi di Kantor Bupati Yahukimo di Dekai, Kamis (15/02/2018).
ASN Pemkab Yahukimo melaksanakan apel pagi di Kantor Bupati Yahukimo – Piter Lokon/Jubi.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Yahukimo, Jubi – Bupati Yahukimo Abock Busup meminta seluruh jajarannya di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempersiapkan laporan keuangan serta administrasi pemerintahan, sesuai dengan permintaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Papua.

Menurutnya, langkah cepat harus dilakukan, dikarenakan  batas waktu yang  ditentukan adalah 19 Februari 2018.  Untuk itu, Abock memperingatkan, tidak ada lagi pegawai yang menambah hari liburannya di luar Yahukimo, agar segera melaksanakan tugas mempersiapkan sejumlah berkas yang akan diperiksa oleh BPK.

“Kenapa saya sampaikan untuk melaksanakan tugas? Karena aturan sekarang sangat ketat dalam menjalankan sebuah pemerintahan sehingga besok atau lusa semua struktur perangkat daerah sudah ada dan siap untuk dilaporkan,” kata Bupati saat memimpin apel pagi di Kantor Bupati Yahukimo di Dekai, Kamis (15/02/2018).

Kata Abock menegaskan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Yahukimo harus berada di tempat, dan menyiapkan semua laporan sesuai dengan yang diminta oleh BPK.

“Dari BPK sudah dalam suratnya bahwa batas pemeriksaan adalah tanggal 19. Pertanyaannya apa kah semua Dinas sudah siap untuk pelaporan, atau belum ini menjadi pertanyaan,” tanya Abock.

Menurut Bupati,  aturan ini juga berlaku bagi seluruh ASN yang melaksanakan izin belajar, serta sejumlah izin lainnya, yang tidak mendesak. Hal ini dilakukan, karena pemeriksaan oleh BPK Perwakilan Papua, sangat penting bagi Kabupaten Yahukimo.

“Untuk orang yang mau melakukan izin belajar atau tugas belajar kami sudah batasi, dan saya sudah sampaikan kepada Badan Kepagawaiian Daerah bahwa ASN dan Kepala OPD yang mau melanjutkan Studi jangan di layani dulu,”  ujarnya.

Namun ketentuan ini memang berlaku khusus untuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Menurutnya, apabila Kepala OPD ingin tetap melanjutkan program belajar guna meningkatkan kompetensi, maka dipersilahkan untuk terlebih dahulu membuat laporan pertanggungjawaban kepada BPK, yang nanti akan memeriksa.

“Kalo Kepala OPD yang mau lanjut kuliah silahkan supaya jabatannya  kasih orang lain dan lapor ke kepegawaian, agar biayanya disiapkan,” tutup Bupati.(*)

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya deklarasikan tolak politik uang dan politisasi SARA

Selanjutnya

Pengakuan kedudukan salah satu isi maklumat adat Momuna

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6384x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2491x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2470x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1411x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1207x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe