Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Ikan banyak terbuang, Pemkab Merauke diminta beli kapal
  • Minggu, 18 Februari 2018 — 19:56
  • 809x views

Ikan banyak terbuang, Pemkab Merauke diminta beli kapal

“Bagaimana mau jual, sementara tak ada tempat penampungan. Kami berharap adanya perhatian Pemkab Merauke untuk menyiapkan kapal khusus yang bisa membeli dan menampung ikan  masyarakat,” pintanya.
Ikan hasil tangkapan masyarakat di Distrik Wana yang dibuang begitu saja -Jubi/Frans L Kobun.
Ans K
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Satu diantara tokoh masyarakat di Distrik Waan, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Soter Kamiawi meminta pemerintah setempat  menyiapkan kapal khusus untuk menampung sekaligus membeli hasil tangkapan ikan dari masyarakat di kampung-kampung.

Permintaan itu disampaikan Soter saat pertemuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, serta dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) setempat, Daniel Pauta, pekan lalu. Menurutnya, selama ini potensi yang bisa diandalkan adalah tangkapan ikan oleh masyarakat di  kampung-kampung di Distrik Waan. Hanya saja, daging dari ikan dibuang dan hanya diambil gelembungnya.

“Bagaimana mau jual, sementara tak ada tempat penampungan. Kami berharap adanya perhatian Pemkab Merauke untuk menyiapkan kapal khusus yang bisa membeli dan menampung ikan  masyarakat,” pintanya.

Hal serupa disampaikan tokoh masyarakat lain, Dominikus Ulukyanan.

“Selama ini kami terus berteriak agar ada kapal khusus disiapkan pemerintah, namun tak diresponi sampai sekarang,” tuturnya.

Dengan kapal khusus disiapkan, kata Ulukyanan, otomatis hasil ikan tangkapan nelayan yang nota bene adalah Orang Asli Papua (OAP), dapat dibeli. Sekaligus juga, ada pendapatan masyarakat untuk menafkahi keluarga.

Menanggapi itu, Sekda Merauke Daniel Pauta mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi bersama Dinas Perikanan setempat sekaligus membicarakannya kembali.

Menurutnya, pemerintah tidak akan tinggal diam, tetapi akan memberikan perhatian khusus kepada masyarakat terhadap berbagai potensi yang telah didapatkan.(*)

loading...

Sebelumnya

Melihat potensi dan proses pengeringan kopra di Kampung Domande

Selanjutnya

Nilai ekspor Papua turun hingga 50 persen

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat