Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bomberai
  3. Bupati Mansel restui Pelabuhan Oransbari jadi titik tol laut
  • Rabu, 02 November 2016 — 09:56
  • 1927x views

Bupati Mansel restui Pelabuhan Oransbari jadi titik tol laut

“Saya sangat senang kalau Pemerintah punya niat seperti ini. Tanah semua gratis, pelabuhan sudah kami bangun. Tinggal digunakan saja,” katanya.
Pintu masuk Pelabuhan Oransbari di Manokwari - Jubi/Niko MB
Niko MB
Editor : Timoteus Marten

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Manokwari, Jubi – Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Papua Barat, Markus Waran menyetujui niat Kementerian Perhubungan RI untuk menjadikan Pelabuhan Oransbari sebagai salah satu dari empat pelabuhan yang akan dijadikan sebagai pelabuhan tol laut.

Bupati Mansel, Markus Waran ketika diwawancarai Jubi, Selasa (1/11/2016) mengatakan pelabuhan yang sudah rampung dan bersumber dari dana APBD ini dijadikan pelabuhan tol laut untuk menunjang perekenomian di Manokwari Selatan dan Pegunungan Arfak.

“Saya sangat senang kalau Pemerintah punya niat seperti ini. Tanah semua gratis, pelabuhan sudah kami bangun. Tinggal digunakan saja,” katanya.

Menurut dia sebagai penunjang infrastruktur tanah seluas 2 hektare sudah dipersiapkan. Demikian pula dengan jalan. 

Maka dari itu, ia mengharapkan agar niat baik itu segera terwujud agar dapat membantu arus perekonomian di dua kabupaten.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat, Bambang mengatakan telah diusulkan 4 daerah yang menjadi proyek tol laut Kementerian PerhubunganRI. Empat pelabuhan itu, antara lain, Pelabuhan Oransbari di Mansel, Pelabuhan Kokas di Kabupaten Fakfak, Pelabuhan Teluk Wondama dan Pelabuhan Babo di Kabupaten Teluk Bintuni. (*)

loading...

Sebelumnya

Polisi akan segera tangkap pembunuh dua mahasiswa Unipa Manokwari

Selanjutnya

Lapter Ransiki, peninggalan zending yang dilupakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe