TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Domberai
  3. Mahasiswi Unipa meninggal dunia terseret arus
  • Senin, 19 Februari 2018 — 14:24
  • 1250x views

Mahasiswi Unipa meninggal dunia terseret arus

"Disitu, dia (koban) terseret arus, pacarnya berusaha tolong dengan meraih dan menarik tangan korban, tapi tidak bisa, jadi pacarnya minta tolong nelayan sekitar untuk menolong korban, namun nyawa korban tidak tertolong, dan diduga kehabisan oksigen dan banyak menelan air laut. Jadi saat dilarikan ke RSUD korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” terangnya.
Jenazah Mahasiswi Unipa Manokwari saat disemayamkan di kamar mayat RSUD Manokwari, sebelum diberangkatkan ke Kaimana pagi tadi -Jubi/Hans Arnold.
Admin Jubi
[email protected]
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Manokwari, Jubi - Mahasiswi program studi Agroteknologi angkatan 2016 di Fakultas Pertanian Universitas Papua (Faperta Unipa) Manokwari, Provinsi Papua Barat, Darmi Rachman Warfete dilaporkan meninggal dunia setelah terseret arus di pantai Kampung Petrus Kafiar Kelurahan Amban Distrik Manokwari Barat, pada Minggu (18/02/2018) sore.

Kapolsek Amban AKP Marthen Bati saat dikonfirmasi Senin (19/02/2018) pagi, membenarkan adanya insiden tenggelamnya satu diantara mahasiswi Unipa di Pantai Petrus Kafiar. Menurutnya, polisi  baru menerima informasi tersebut setelah jenazah korban sudah dilarikan ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari, oleh nelayan dan warga Kampung setempat.

"Benar, kami dari Polsek Amban terima informasi tentang orang terseret arus dan tenggelam di pantai Amban, tapi jenazahnya sudah di kamar mayat RSUD, dan pukul 19.00 WP kemarin malam, kita langsung ke sana untuk melakukan identifikasi dan mencari keterangan saksi,” ujar Marthen Bati melalui telepon selulernya kepada Jubi Manokwari Senin, (19/02/2018).

Untuk tindakan kepolisian, Marthen Bati berujar, sejumlah teman korban sudah dimintai keterangan sebagai saksi, dan pemeriksaan berlangsung hingga pukul 03.00 WP dini hari tadi. Sejumlah teman korban itu mengungkapkan pada Minggu sore, korban bersama teman-temannya sedang mandi di pantai, tetapi korban saat itu bersama pacarnya  agak terpisah dari teman lainnya.

Saat itu, lanjut Marthen, kondisi air sedang surut, dan kemudian korban terseret hingga ke laut sejauh 20 meter dari bibir pantai, yang kemudian secara tiba-tiba korban terperosok ke tempat dalam menyerupai palung laut.

"Disitu, dia (koban) terseret arus, pacarnya berusaha tolong dengan meraih dan menarik tangan korban, tapi tidak bisa, jadi pacarnya minta tolong nelayan sekitar untuk menolong korban, namun nyawa korban tidak tertolong, dan diduga kehabisan oksigen dan banyak menelan air laut. Jadi saat dilarikan ke RSUD korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara, Rektor Unipa Manokwari Ir.Jacob Manusaway, M.Si yang dikonfirmasi mengaku sangat terpukul, dengan musibah yang merenggut nyawa mahasiswinya.

"Kami keluarga besar Faperta Unipa berduka cita atas meninggalnya mahasiswi dari prodi Agroteknologi angkatan 2016 atas nama Darmi Rachman Warfete,  karena musibah terseret arus di Amban pantai Minggu sore kemarin,” ujar Rektor Jacob kepada Jubi.

Dikatakannya, jenazah korban pagi tadi sudah diberangkatkan ke Kabupaten Kaimana menggunakan pesawat via Sorong. 

"Atas izin dan kesepakatan pihak keluarga korban, jenazahnya disemayamkan di Kamar Mayat RSUD dan pagi tadi pukul 06.00 WP sudah diberangkatkan ke rumah keluarganya di Kaimana,” tutupnya. (Hans Arnold). 

loading...

Sebelumnya

Sebulan terdampar, satu nelayan Filipina tertolong di Manokwari

Selanjutnya

Pemkot Sorong akan bangun rumah sakit jiwa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat