Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. KPU Papua: Verifikasi OAP bapaslon selesai, tahapan dilanjutkan
  • Senin, 19 Februari 2018 — 20:23
  • 805x views

KPU Papua: Verifikasi OAP bapaslon selesai, tahapan dilanjutkan

"Intinya, data yang diberikan oleh MRP kepada kami sudah tidak ada masalah. Kami ini hanya memfasilitasi proses yang dilakukan oleh pihak MRP," ujarnya.
Penyerahan berkas verifikasi keabsahan orang asli Papua dari Pansus DPR Papua kepada KPU Papua yang berlangsung di Kantor KPUP, Senin (19/2/2018) malam - Jubi/Roy Ratumakin.
Roy Ratumakin
[email protected]loidjubi.com
Editor : Edho Sinaga
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi -  Verifikasi keaslian Orang Papua yang dilaksanakan oleh Majelis Rakyat Papua (MRP) resmi diserahkan DPRP kepada KPU Papua, Senin (19/2/2018) sekira pukul 20.30 WP. Data keaslian Orang Papua untuk bakal pasangan calon Lukas Enembe-Klemen Tinal dan Wempi Wetipo-Habel Suawe, dipastikan tidak bermasalah, namun memiliki sejumlah catatan.

"Jadi sebagaimana kesepakatan, malam ini kami serahkan berkas hasil verifikasi keaslian Orang Papua untuk dua bakal calon Gubenur/Wakil Gubernur kepada KPU," kata Ketua Pansus DPR Papua, Thomas Sondegau sambil menyerahkan dua map yang berisi hasil verifikasi kepada Ketua KPU Adam Arisoy.

Kepada wartawan, Thomas Sondegau menekankan kembali hasil verifikasi ini tidak memiliki masalah. Kendati disebut memiliki catatan, namun Thomas tidak menyebutkan yang disertai alasannya.

"Intinya, data yang diberikan oleh MRP kepada kami sudah tidak ada masalah. Kami ini hanya memfasilitasi proses yang dilakukan oleh pihak MRP," ujarnya.

Ketua KPU Papua Adam Arisoi juga mengatakan, dengan diterimanya berkas verifikasi keabsahan orang asli Papua dari MRP dan DPR Papua, maka tahapan selanjutnya bisa berjalan sesuai dengan rencana.

"Besok sudah bisa dilakukan pleno penetapan calon dan pada selanjutnya pada Rabu (21/2/2018) akan dilakukan penarikan nomor urut," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua DPR Papua Yunus Wonda menerangkan, dengan diserahkannya berkas verifikasi keabsahan orang asli Papua terhadap dua bakal calon gubernur dan wakil gubernur, maka harapannya ketiga lembaga yaitu KPU Papua, DPR Papua dan MRP bisa menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

"Semoga proses selanjutnya dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," ujarnya.

Dari hasil pantauan Jubi, pada suasana penyerahan berkas Paslon dari DPR Papua ke KPU Papua berjalan cukup lancar dan aman. Sejumlah polisi tampak berjaga-jaga di kantor KPU Papua, untuk melakukan pengamanan penetapan pasangan calon yang dijadwalkan terlaksana pada, Selasa (20/2/2018), sekira pukul 11.00 WP.

Selain polisi yang berjaga, terdapat juga alat taktis pengamanan, seperti metal detektor, serta sejumlah tenda yang akan dilalui tamu undangan sebelum memasuki Kantor KPU Papua esok hari.

Metal detektor serta tenda ini akan dilalui oleh sejumlah orang dan tamu undangan, untuk menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon peserta pilkada gubernur Papua 2018, yang akan dilanjutkan pada hari Rabu (21/2/2018), untuk penarikan nomor urut pasangan calon yang telah ditetapkan. (*)

loading...

Sebelumnya

Jurnalis Jayapura: Kitorang dukung Pilkada damai

Selanjutnya

Panwaslu Jayawijaya: Kedapatan melanggar, paslon didiskualifikasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe