Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Lima bom ditemukan warga Sentani
  • Selasa, 20 Februari 2018 — 22:51
  • 833x views

Lima bom ditemukan warga Sentani

"Dari pemeriksaan awal oleh tim Gegana Brimob, bahwa bom tersebut masih aktif, namun akan dilakukan pemeriksaan lanjut di Mako Brimob Kotaraja, Kota Jayapura," tutupnya.
Polisi sedang memeriksa lima buah bom PD II yang ditemukan warga Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua - Jubi/Humas Polda Papua.
ANTARA
Editor : Edho Sinaga
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Warga Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, menemukan lima unit bom peninggalan Perang Dunia (PD) II di Komplek Kehutanan Kemiri, tepatnya di belakang Kantor Bupati Jayapura.

Juru bicara Polda Papua Kombes (Pol) AM Kamal mengatakan, warga yang menemukan bom peninggalan Perdang Dunia (PD) II itu benama Alex Kondi (43), yang berprofesi sebagai petani.

"Ia menemukan lima unit bom itu dalam karung ketika sedang mencangkul tanah, pada Senin (19/2/2018), sekitar pukul 09.00 WP," kata Kamal di Jayapura, Selasa (20/2/2018).

Karena merasa takut akan penemuan bom tersebut, Alex langsung meninggalkan lokasi, dan sekitar pukul 11.15 WP, dirinya melaporkan hal itu kepada Ketua RW setempat, yang bernama Andreas Hikoyabi.

"Andreas langsung melaporkan via telepon ke salah satu anggota intel brimob Polda Papua. Lalu, 15 menit kemudian Tim Resmob Polda Papua yang dipimpin oleh Kasi Intel AKP Langgeng Widodo merespon hal tersebut, dan melakukan perjalanan menuju ke TKP dan bertemu Alex untuk menunjuk bom yang dimaksud," terangnya.

Kamal melanjutkan, sekitar pukul 16.00 WP tim kepolisian Jayapura tiba dan langsung mengamanakan TKP (Tempat Kejadian Perkara), sambil menunggu Tim Gegana dari Polda Papua.

"Sekitar 50 menit, tim Gegana Jibom Brimob Polda Papua bersama dengan Tim Inafis Reskrim Polres Jayapura tiba TKP dan mengamankan barang bukti dengan melakukan penimbangan dan pengukuran, kemudian dimasukan dalam mobil Jibom," ujarnya.

Lebih lanjut Kamal menjelaskan, lima unit bom itu memiliki berat masing-masing 1 kilogram hingga 4 kilogram, dengan panjang 17 hingga 124 sentimeter.

"Dari pemeriksaan awal oleh tim Gegana Brimob, bahwa bom tersebut masih aktif, namun akan dilakukan pemeriksaan lanjut di Mako Brimob Kotaraja, Kota Jayapura," tutupnya.  (*)

loading...

Sebelumnya

Kapolda: Tahapan awal pilkada Papua kondusif

Selanjutnya

Tanahnya diklaim Pemkot Jayapura, K30 mengadu ke Komisi I DPRP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe