TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Nelayan Pomako dan Sima butuh stasiun pengisian BBM
  • Rabu, 21 Februari 2018 — 18:00
  • 1213x views

Nelayan Pomako dan Sima butuh stasiun pengisian BBM

“Saya ingin Menteri Kelautan dan Perikanan berkoordinasi dengan Pertamina agar dapat disediakan stasiun BBM khusus nelayan di Pomako dan Sima,” ucap wakil rakyat daerah pemilihan Mimika, Nabire, Paniai dan sekitarnya itu.
Suasana aktivitas nelayan di Pomako, Kabupaten Mimika – Jubi/John NR Gobai.
Arjuna Pademme
[email protected]
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Anggota DPR Papua dari fraksi Gerindra John NR Gobai mengatakan, nelayan tradisional asli Papua yang berada di Pomako Kabupaten Mimika dan Sima, Distrik Yaur Kabupaten Nabire, sangat membutuhkan dibangunnya stasiun pengisian bahan bakar minyak (BBM) di wilayah mereka.

“Ini dalam rangka mengatasi kekurangan BBM untuk memenuhi kebutuhan nelayan di wilayah itu. Pertamina MOR Papua, harus membangun stasiun pengisian BBM di sana,” kata Gobai, Rabu (21/2/2018).

Gobai menerangkan, dalam kunjungannya ke sejumlah daerah tersebut beberapa pekan lalu, melihat nelayan di Pomako sangat sulit mendapatkan BBM. Mereka harus membeli BBM ke kota Mimika, yang jaraknya belasan kilometer. Katanya, dengan kondisi ini Pertamina MOR Papua perlu membuat terobosan membuka stasiun pengisian BBM untuk nelayan di Pomako dan Sima.

Dikatakan, ada hal yang tidak adil di Timika, dimana oknum yang menggunakan kendaraan dinas, bebas mengambil BBM di depot milik PT Freeport Indonesia, tanpa dipungut biaya, padahal mereka sudah digaji negara.

Sedangkan nelayan tradisional dari daerah Pomako, Portsite, Pulau Karaka, Asmat, Kokonau harus mengeluarkan dana dan tenaga untuk membeli BBM di daerah Nawaripi, Kabupaten Mimika.

“Saya ingin Menteri Kelautan dan Perikanan berkoordinasi dengan Pertamina agar dapat disediakan stasiun BBM khusus nelayan di Pomako dan Sima,” ucap wakil rakyat daerah pemilihan Mimika, Nabire, Paniai dan sekitarnya itu.

Legislator Papua lainnya dari daerah pemilihan Mimika, Nabire, Deiyai, Paniai, Dogiyai dan Intan Jaya, Mathea Mamoyao mengatakan hal yang sama.  Menurutnya, selain masalah BBM, dinas terkait juga harus adil dalam pemberian bantuan kepada nelayan. 

“Hal-hal seperti ini yang biasanya memicu kecemburuan. Nelayan asli Papua ini perlu dibina dengan baik. Kalau diberikan bantuan, harus ada pendampingan,” kata Mamoyao. (*) 

loading...

Sebelumnya

BI sosialisasikan Gerbang Pembayaran Nasional

Selanjutnya

Beras mahal, pembeli beralih ke beras Bulog

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat