TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. BPBJ Kota Jayapura pelopori modernisasi pengadaan di Papua
  • Kamis, 22 Februari 2018 — 12:14
  • 841x views

BPBJ Kota Jayapura pelopori modernisasi pengadaan di Papua

BPBJ Kota Jayapura sudah siap melaksanakan pendampingan untuk ULP di seluruh daerah di Indonesia
Wartawan saat mewawancarai Kepala BPBJ Kota Jayapura, Matias B. Mano - Jubi/Hengky Yeimo.
Hengky Yeimo
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), Kota Jayapura, menjadi lembaga pelopor modernisasi sistem pengadaan barang di Papua. Langkah itu sebagai bentuk kerja keras dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan  pengadan barang dan jasa serta proses lelang.

“Maka akan ditunjuk sebagai unit layanan pengadaan (ULP) yang akan mendampingi ULP se Indonesia,” kata   Kepala BPBJ Kota Jayapura, Matias B. Mano, Rabu (21/2/2018).

Ia mengatakan modernisasi pengadaan ini akan ditandai dengan peluncuran BPBJ Kota Jayapura sebagai pusat unggulan pegadaan barang nasional di Papua, pada Jumat 23 Februari  mendatang. “Acara itu menghadirkan seluruh bupati se-Papua,” kata Mano menambahkan .

Diluncurkannya ULP percontohan itu menunjukan BPBJ Kota Jayapura sudah siap melaksanakan pendampingan untuk ULP di seluruh daerah di Indonesia. Ia membuka semua daerah belajar di BPBJ Kota Jayapura yang diharapkan bisa membantu daerah lain terkait kesiapan sumber daya manusia (SDM), lembaga, dan tata kelola kinerja.

Tercatat tiga produk utama yang  dihasilkan sudah mempunyai standar operasional prosedur (SOP) mulai perencanan hingga lelang. “Bahkan kode etik pengadaan, perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Jayapura, Polres Jayapura Kota dan Pengadilan Tinggi Negeri," kata Matias menjelaskan.

Mano mengatakan, lembaga kebijakan pengadaan pemerintahan (LKPP) RI sedang menciptakan ULP pencotohan, salah satunya kota Jayapura yang disiapkan menjadi mentor bagi ULP di Papua.

Tercatat BPBJ Kota Jayapura sudah mengikuti program modernisasi pengadaan dengan tujuan program itu keberlanjutan setelah mengikuti pelatihan selama dua tahun.

"Diharapkan bisa kita bisa mentranfer ilmu yang sudah didapatkan," katanya.  (*)

 

loading...

Sebelumnya

Jubi: Evaluasi, profesionalitas, dan baku kenal

Selanjutnya

Anggota Kwarcab Kota Jayapura diminta teladani Baden Powell

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat