Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Program padat karya diyakini kurangi pengangguran
  • Kamis, 22 Februari 2018 — 16:18
  • 1328x views

Program padat karya diyakini kurangi pengangguran

Program itu bertujuan agar para penganguran memperoleh penghasilan pada waktu tertentu.
Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru ketika memberikan arahan sekaligus motifasi kerja kepada Para pencaker OAP di kota Jayapura - (Jubi/Hengky Yeimo).
Hengky Yeimo
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Program padat karya yang dilakukan dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Jayapura diyakini mampu mengurangi pengangguran  dan perluasan kesempatan kerja di daerah setempat.  Program itu bertujuan agar para penganguran memperoleh penghasilan pada waktu tertentu.

“Selain itu juga memperindah Kota Jayapura,” kata Ketua Panitia Program Padat Karya Perkotaan, Julius Kare, di Kantor Distrik Jayapura Selatan, Kamis (22/2/2018).

Program padat karya menggunakan dana Rp 3 miliar dilakukan tiga tahap, ia menjamin yang belum mendapat kesempatan bekerja akan direkrut pada Agustus dan Desember mendatang.

“Dana Rp 3 milar program padat karya perkotaan ini untuk kegiatan pengecetan mulai dari Distrik Heram hingga sampai Distrik Jayapura Selatan,” kata Kare, menjelaskan.

Pengecatan untuk dinding talud dan pembatas jalan di jalan-jalan umum. Kare mengaku banyak proposal yang masuk, namun  Dinas Tenaga Kerja Kota Jayapura hanya bisa mengakomodir 55 kelompok masing-masing per kelompok berjumlah 10 orang.

Tercatat program Padat Karya Perkotaan dilakukan tiga tahap, meliputi menjelang HUT Kota Jayapura ke-108, HUT-RI pada Agustus dan Desember menjelang Natal dan Tahun Baru.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan program pemerintah itu mampu memberdayakan masyarakat karena menyerap tenaga kerja. Ia berharap proses penjaringan tenaga dilakukan secara selektif.

“Rekrut yang betul-betul belum kerja karena ini hanya pekerjaan jangka pendek,” kata Rustan.

Rustan minta jika ada pekerja yang bagus dibina dengan baik dan beri pengharagaan seperti piagam agar ada kebangaan. Mantan angota DPRP itu juga mengimbau agar setiap pekerja menjalankan tugas dengan baik dan tidak asal-asalan. 

"Jadi, usahakan semua yang kita kerjakan harus dengan niat baik. Jangan lihat jumlahnya tapi berkatnya,” kataya. (*)

loading...

Sebelumnya

Anggota Kwarcab Kota Jayapura diminta teladani Baden Powell

Selanjutnya

Mahasiswa Mamberamo Raya kritisi lambatnya kinerja pemerintah daerah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat