close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Akses sulit, Bupati Abock tetap resmikan GIDI di Sosi
  • Kamis, 22 Februari 2018 — 21:41
  • 931x views

Akses sulit, Bupati Abock tetap resmikan GIDI di Sosi

“Kami bangun gereja ini dananya diperoleh dari kepala kampung, sumbangan kader, jemaat. Dana yang dibangun untuk gereja sebesar Rp 285 juta,” katanya.
Bupati Abock saat penguntingan pita, tanda diresmikannya Gereja GIDI Jemaat Bethesda Kwiria, klasis Holuwon di Kampung Sosi, Kamis (22/2/2018) – Piter Lokon/Jubi.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Yahukimo, Jubi – Bupati Yahukimo Abock Busup melakukan kunjungan kerja keduanya di tahun 2018 ini, di Kampung Sosi, Distrik Holuwon, untuk meresmikan Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Jemaat Bethesda Kwiria, Kamis (22/2/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Abock disambut hangat oleh masyarakat adat Yali, dengan diiringi lagu serta teriakan khas, sebagai tanda tamu penting telah datang. Kehadiran Abock ini selain menjadi jawaban atas hadirnya pemerintah, juga membawa kebahagian pada masyarakat, karena selama ini, pembangunan di daerah itu terbilang minim.

Abock memberikan apresiasi kepada masyarakat dan perangkat desa, karena telah memaksimalkan penggunaan anggaran mereka untuk membangun rumah ibadah.

“Gereja sudah dibangun sehingga kita (Bupati) datang meresmikan saja, karena mereka manfaatkan dana desa untuk bangun Gereja. Dengan harapan, Gereja yang saya resmikan ini, bisa untuk beribadah dan memuji Tuhan. Kami memang ada berikan bantuan, namun lebih banyak gunakan anggaran desa sendiri,” kata Bupati Abock.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan, Aten Kobak mengatakan, Gereja tersebut dibangun atas permintaan jemaat dan masyarakat disana, yang dibangun sejak 2012 hingga 2014, dan baru diresmikan saat ini.

“Kami bangun gereja ini dananya diperoleh dari kepala kampung, sumbangan kader, jemaat. Dana yang dibangun untuk gereja sebesar Rp 285 juta,” katanya.

Aten Kobak menjelaskan, kendati menuju ke tempat mereka dengan medan yang sangat sulit, tetapi pemerintah bisa menyempatkan diri hadir, melihat dan meresmikan Gereja tersebut.

"Gereja dibangun dengan swadaya masyarakat tetapi dan kami mengundang Bupati datang untuk meresmikan. Karena bupati anak injili, dan anak kami disini," ujarnya.

Sulitnya akses dan medan yang berat menuju ke Kampung Sosi, membuat masyarakat di sana antusias dengan kedatangan Bupati. Bagaimana tidak, satu-satunya cara untuk menjangkau ke pusat kota Kabupaten Yahukimo dan Wamena hanya dengan berjalan kaki.

Kedatangan Abock pun terbilang harus melalui proses yang mahal. Bayangkan saja, akibat sulitnya kondisi geografis, dirinya harus menyewa helikopter dengan biaya selangit, yakni berkisar Rp 20 hingga Rp 30 juta dalam sekali penerbangan.

“Karena keberadaannya di tengah-tengah celah kaki gunung, daerah kami ini medannya sulit, sehingga satu-satunya untuk menjangkau ke Sosi adalah dengan helikopter dengan biaya tak murah sekali penerbangan. Makanya kami berterima kasih sekali Bupati mau hadir,” ungkap Aten Kobak. (*)

loading...

Sebelumnya

Mayoritas penduduk Yahukimo belum perekaman KTP-elektronik

Selanjutnya

Usman harap PMI dan KNPI Tolikara menjadi agen perubahan daerah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4886x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4318x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4193x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3511x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2959x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe