Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Usman harap PMI dan KNPI Tolikara menjadi agen perubahan daerah
  • Jumat, 23 Februari 2018 — 05:15
  • 816x views

Usman harap PMI dan KNPI Tolikara menjadi agen perubahan daerah

Bupati Usman Wanimbo bersalaman dengan Ketua sementara KNPI Tolikara Reinaldi D. Tokoro usai penandatanganan surat kesepakatan hibah tahun 2018.
Yuliana Lantipo
Editor :

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Tolikara, Jubi – Bupati Tolikara Usman G. Wanimbo meminta para pemuda daerah dapat menjadi agen perubahan untuk perkembangan Tolikara yang lebih baik.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Usman kepada para pemuda dari dua organisasi: Palang Merah Indonesia (PMI) Tolikara dan Komite Nasional Persatuan Indonesia (KNPI), usai penandatangan surat kesepakatan hibah tahun 2018 bagi kedua organisasi tersebut di Karubaga, Rabu (21/2/2018).

“Dua organisasi ini harus bisa berperan aktif sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga yang ada dalam organisasi masing-masing. Khususnya untuk para pemuda ini, harus bisa menjadi agen perubahan yang baik bagi daerah ini,” pesan Bupati Usman di ruang kerjanya kepada anggota kedua organisasi bersama pimpinanya masing-masing: Domiles Wanimbo (Ketua PMI Tolikara) dan Reinaldi D. Tokoro (Sekretaris KNPI Provinsi Papua).

Pendatanganan di ruang kerja Bupati Tolikara tersebut turut disaksikan Asisten I Adi Wibowo dan Asisten II Oktovianus Yeimo serta anggota kedua organisasi tersebut.

Dijelaskan Usman, organisasi kepemudaan, KNPI, lebih banyak bergerak di bidang pembinaan kepemudaan dari tingkat kabupaten hingga di distrik-distrik. Sedangkan PMI bergerak di bidang kemanusiaan sosial seperti bantuan pengobatan massal, membantu bencana alam, dan bantuan kemanusiaan lainnya.

Usman mengatakan, pemuda harus berperan sebagai agen perubahan di masyarakat. Selain membina kepemudaan, pemuda juga harus mampu berikan solusi terhadap berbagai permasalahan sosial dan ketimpangan ekonomi masyarakat, minimal di lingkungan dimana pemuda itu berada.

“Karena di dalam jiwa pemuda memiliki potensi  besar yang dapat diharapkan bisa memberikan perubahan besar, pemuda memiliki semangat yang sulit dipadamkan,” ucapnya.

Usman juga mengingatkan para pemuda bekerja dengan jiwa sportif tanpa memandang kelompok dan suku.

“Pemuda harus mampu menengahi permasalahan di masyarakat, tidak memihak kepada golongan atau suku tertentu. Pemuda harus memberikan kontribusi  dalam setiap pembangunan,” pesannya.

Sementara pemuda PMI Tolikara, Usman berpesan, harus berperan aktif membantu pemerintah daerah di bidang sosial kemanusiaan. Terutama, lanjutnya, tugas kepalangmerahan sesuai AD/ART PMI itu sendiri.

Tugas pokok PMI di bidang kemanusiaan diantaranya kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta pelayanan transfusi darah.

“Saya berharap PMI Tolikara berperan aktif dan fokus pada  kemanusiaan, menjadi sukarelawan dan harus berpegang teguh kenetralan, kesamaan, kemandirian, serta kesatuan,” harapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Akses sulit, Bupati Abock tetap resmikan GIDI di Sosi

Selanjutnya

Inspeksi OPD, banyak pimpinan hingga staf tidak berkantor

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe