Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. BTM audensi bersama PB PON bahas konsumsi
  • Jumat, 23 Februari 2018 — 08:27
  • 727x views

BTM audensi bersama PB PON bahas konsumsi

Benhur Tomi Mano mengatakan pemerintah kota Jayapura mendukung total PON XX /2020 di Papua.
BTM foto bersama William Wongso usai pertemuan di ruang kerja Walikota Jayapura – Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
Editor : Jean Bisay
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Sekretaris Jenderal Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Yusuf Yambe Yabdi bersama pakar kuliner Indonesia, William Wongso audensi bersama Walikota Jayapura Benhur Tomi MM beserta OPD terkait di lingkungan  Pemkot Jayapura.

Pertemuan penuh keakraban itu berlangsung di ruang kerjanya Walikota, Kamis, (22/2/2018) kemarin.

Benhur Tomi Mano MM mengatakan pemerintah kota Jayapura mendukung total PON XX /2020 di Papua.

“Ini suatu hal yang sangat luar biasa dan akan menjadi peningkatan ekonomi bagi seluruh masyarakat Papua, lebih khusus kota Jayapura serta hal lain yang akan kita lihat nanti,” ujar  Walikota Jayapura Tomi Mano kepada awak media Kamis, (22/02/2018) kemarin.

Sebagai ibu kota provinsi Papua, BTM mengaku pihaknya sudah membentuk tim yang disebut dengan tim 11.”Kami sudah melakukan rapat khusus untuk PON 2020 dengan membahas semua persiapan yang nanti dilakukan,” katanya.

Mulai dari penginapan, tarnsportasi, makan dan minum (konsumsi) bagi semua kontingen dari 34 provinsi seluruh Indonesia yang akan datang ke Papua, secara di kota Jayapura.

“Hari ini pembahasan khusus bersama pakar kuliner William Wongso yang ditunjuk PB PON sebagai konsultan konsumsi, bagaimana untuk menyiapkan bahan baku makanan, seperti daging, sayur-sayuran serta buah-buahan,” ujarnya.

Walikota akan mengundang para distributor terbesar yang biasa mensuplai ke kota ini maupun dan  28 kabupaten di Papua, untuk mengecek bagaimana stok gudang mereka bisa dipakai untuk penyimpanan bahan-bahan baku.

“Saya juga akan melihat bagaimana beras, terigu dan lain sebagainya  yang bisa  bisa ditampung untuk mendukung PON 2020,” katanya.

BTM tegaskan masyarakat kota Jayapura siap menuskseskan PON 2020. “Saya jamin rakyat saya untuk bahan pangan mereka tidak terganggu selama penyelenggaraan PON, serta  tidak kehabisan peralatan dan sebagainya,” katanya.

Sekjen PB PON Papua Yusuf Yambe Yabdi ST.MT menambahkan, pihaknya mengharapkan dukungan Walikota Jayapura untuk sukses konsumsi di klaster Jayapura.

Yambe Yabdi menyampaikan ucapan terima kasih Gubernur Lukas Enembe untuk kesediaan Walikota untuk ikut membantu konsumsi di PON 2020.

William Wongso mengatakan hal penting untuk Kota Jayapura harus menyediakan fasilitas tujuan dari produksi makan untuk sekian banyak kontingen yakni atlet dan official yang ditaksir sekitar 60 ribu orang.

“Yang penting harus higienis dan sanitasi, jangan atlet makan dan terjadi sesuatu, kualitas makanan harus baik dan segar  Selera nusantara harus ditampilkan ditambah pangan lokal  kearifan provinsi masing-masing,” jelasnya. (*)

loading...

Sebelumnya

PB PON Papua gandeng pakar kuliner Indonesia William Wongso

Selanjutnya

Sudah terbit buku panduan PON 2020

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe