Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pilkada Papua
  3. DKPP sidangkan dugaan pelanggaran etik di Mimika
  • Sabtu, 24 Februari 2018 — 05:44
  • 882x views

DKPP sidangkan dugaan pelanggaran etik di Mimika

"Iya ada sidang tapi, saya belum tahu hasilnya seperti apa," katanya melalui telepon seluler.
Suasana sidang DKPP dugaan kode etik penyelenggara pemilu (KEPP) dengan teradu KPU Mimika di Aula Rupatama, Mapolda Papua, Kota Jayapura, Jumat (23/2/2018) - Jubi/Dokumen pribadi akun twitter Alfitra Salamm.
ANTARA
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKKP) menyidangkan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu (KEPP) dengan teradu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika, di Mapolda Papua, Kota Jayapura, Jumat (23/2/2018).

Sidang dugaan pelanggaran KEPP itu selesai sekitar pukul 17.00 WP, terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 di Kabupaten Mimika.

Pihak pengadu merupakan pasangan calon Eltinus Omaleng-Johanes Rettob (OmTob) yang digugurkan KPU Kabupaten Mimika pada rapat pleno penetapan pasangan calon pilkada Mimika, yang digelar di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (18/2/2018) dini hari.

KPU Mimika menyatakan pasangan calon OmTob tidak memenuhi syarat untuk mengikuti pilkada 2018 karena salah satu kandidatnya yakni Eltinus Omaleng, menggunakan ijazah palsu.

Sidang DKPP tersebut dipimpin oleh H Alfitra Salamm, didampingi Feri Kareth, Ketua Bawaslu Papua Feggie Y Wattimena dan Komisioner KPU Papua Musa Y Sombuk, dengan agenda mendengarkan aduan pengadu bakal calon bupati Eltinus Omaleng dan jawaban dari teradu KPU Mimika.

Dalam sidang tersebut majelis sidang belum menemukan bukti-bukti dan fakta akurat terkait aduan oleh pihak teradu KPU Mimika dan juga sebaliknya dari pengadu Eltinus Omaleng, sehingga sidang ditunda.

Majelis sidang memberikan waktu kepada pihak pengadu dan teradu untuk menyiapkan bukti-bukti dan fakta secara komplit dan akan dilanjutkan pada sidang berikutnya.

Komisoner KPU yang membidangi hukum dan pengawasan, Tarwinto yang dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan terkait hasil sidang.

"Iya ada sidang tapi, saya belum tahu hasilnya seperti apa," katanya melalui telepon seluler.

Sementara Komisioner KPU lainnya Musa Y Sombuk tidak bisa dihubungi lewat telepon. Telepon selulernya diluar jangkauan. Secara terpisah, Juru bicara Polda Papua Kombes Pol AM Kamal yang dihubungi melalui pesan singkat whatsapp, belum memberikan tanggapan. (*)

loading...

Sebelumnya

Kampanye pilgub, anggota DPRP izin bukan cuti

Selanjutnya

DKPP berhentikan Manase Wandik dari jabatan Ketua KPU Puncak

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe