Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Soedarmo minta Bawaslu Papua tegas
  • Kamis, 01 Maret 2018 — 17:54
  • 931x views

Soedarmo minta Bawaslu Papua tegas

Soedarmo menyampaikan dukungan penuh agar seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada di Papua berlangsung dengan baik dan lancar.
Suasana pertemuan Pjs Gubernur Papua dengan Bawaslu - Jubi/Alex
Alexander Loen
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Soedarmo meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersikap tegas dalam melakukan pengawasan selama Pilkada berlangsung di Papua.

"Sehari sebelumnya saya juga berkunjung ke KPU. Intinya saya ingin pelaksanaan Pilkada tidak ada kendala," ujar Soedarmo saat berkunjung ke Kantor Bawaslu Provinsi Papua, Kamis (1/3/2018) malam.

Ia mengatakan, kunjungan ke Bawaslu merupakan ajang silaturahmi sekaligus menyampaikan dukungan penuh agar seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada di Papua berlangsung dengan baik dan lancar.

Menurut Soedarmo, Bawaslu sebagai penyelenggara harus bisa bertugas secara profesional dan tidak diskriminasi. Bawaslu ia ibaratakan seperti hakim dalam sebuah pertandingan. “Sehingga dalam menetapkan masalah harus profesional dan tegas serta tidak memihak kepada pasangan calon," kata Soedarmo menambahkan.

Pada kesempatan itu juga ia ingin agar Bawaslu bisa mensosialisasikan kepada pemilih pemula di Papua, agar pelaksanaan Pilkada tidak terjadi kesalahan. Ia menyebutkan salah satu sukses Pilkada adalah presentase pemilih yang diharapkan tidak ada Golput dan dapat menyalurkan hak suaranya dengan menggunakan hati nuraninya. “Bukan karena ada kepentingan sesaat," katanya.

Anggota Bawaslu Provinsi Papua, Anugrah Pata, mengatakan saat ini sedang fokus terhadap pelaksanaan kampanye yang dilakukan masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati di tujuh kabupaten.

"Sampai hari ini belum ada laporan pelanggaran, meskipun ada beberapa informasi terkait keterlibatan ASN tapi itu masih ditelusuri," kata Anugrah.

Prinsip pengawasan yang dilakukan mencegah pihak yang dilarang dalam undang-undang ikut dalam kampanye, salah satunya pegawai negeri. (*)

loading...

Sebelumnya

ASN Papua diimbau hadir apel gabungan

Selanjutnya

Penerapan TPP dinilai meningkatkan disiplin ASN

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe