TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Bali NTT
  3. Longsor landa Manggarai Timur
  • Sabtu, 03 Maret 2018 — 18:03
  • 765x views

Longsor landa Manggarai Timur

Longsoran yang sangat berat terjadi di wilayah Kecamatan Poco Ranaka menyebabkan akses transportasi dari wilayah Kecamatan Lamba Leda menuju Borong putus total.
Ilustrasi longsor. Pixabay.com (Creative Common)/Jubi
ANTARA
[email protected]
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manggarai, Jubi - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur melaporkan telah terjadi hujan deras yang kemudian memicu terjadinya tanah longsor sehingga menutup semua akses transportasi darat di wilayah tersebut.

"Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Manggarai Timur selama sepekan ini menyebabkan bencana alam tanah longsor sehingga akses transportasi menuju Borong, ibu kota Kabupaten Manggarai Timur putus total," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Manggarai Timur Anton Dargon dari Borong, Kamis ( 1/3/2018).

Hujan dengan intensitas tinggi terus melanda daerah itu menyebabkan beberapa ruas jalan utama di daerah itu tertimbun tanah longsor.

Longsoran yang sangat berat terjadi di wilayah Kecamatan Poco Ranaka menyebabkan akses transportasi dari wilayah Kecamatan Lamba Leda menuju Borong putus total.

"Kendaraan tidak bisa melintas di lokasi longsoran karena badan jalan sudah ditutupi material longsoran yang sangat padat," katanya.

Ia mengatakan, tim penangulangan bencana alam yang berada dalam koordinasi BPBD Manggarai Timur telah berada di lokasi bencana tanah longsor dengan bentangan 100 meter itu untuk membersihkan material longsoran mengunakan alat berat agar akses transportasi bisa berjalan normal kembali.

"Material longsorannya padat terdiri dari tanah dan batuan besar sehingga butuh waktu membersihlan longsoran itu apalagi masih banyak lokasi longsoran di ruas jalan Benteng Jawa menuju Borong yang perlu dibersihkan. Kita harapkan hari ini akses transportasi sudah berjalan normal kembali," tegas Anton.

Ia menambahkan, tim penangulangan bencana alam Kabupaten Manggarai Timur, juga sudah bergerak ke lokasi bencana alam tanah longsor di Kecamatan Sambi Rampas untuk membersihkan material longsor yang menutup ruas jalan yang menghubungkan Wejang Mawe-Wejang Mali.

"Dampak dari bencana alam tanah longsor itu juga menyebabkan arus transprtasi dari Sambi Rampas menuju Borong juga terganggu," kata Anton. (*)
 


 


 


 

loading...

Sebelumnya

Kecelakaan, seorang pekerja terima  klaim BPJS Rp1,1 miliar

Selanjutnya

Kasus kekerasan perempuan dalam politik diramalkan meningkat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Mamta |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 3067x views
Otonomi |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 2928x views
Pilkada Papua |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2498x views
Anim Ha |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2403x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat