Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Ini dia revolusi mental ala BKKBN
  • Kamis, 03 November 2016 — 12:32
  • 506x views

Ini dia revolusi mental ala BKKBN

"Kami berharap pembentukan Kampung KB mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik politis, teknis, maupun operasional,salah satu bentuk Kampung KB adanya pembinaan kepada generasi muda, terutama dalam program Generasi Berencana (Gen-Re)," ujarnya.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Robert Rouw memberikan keterangan pers - Jubi/Roy Ratumakin
Editor :
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua mengatakan untuk membentuk kampung Keluarga Berencana (KB) yang berorientasi pada pertumbuhan ekonomi membutuhkan revolusi mental berbasis keluarga.

Kepala BKKBN Papua Charles Brabar mengatakan, revolusi mental yang dimaksud adalah mengatur jarak kelahiran ibu dan anak sehingga mendapatkan keluarga yang berkualitas.

"Kampung KB ini harus berwawasan kebutuhan, sehingga dapat membangun Indonesia dalam peningkatan revolusi kehidupan bangsa," katanya kepada Jubi di ruang kerjanya, Rabu (2/11/2016).

Dikatakan, Kampung KB merupakan inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Kampung KB juga model miniatur pelaksanaan program KKBPK yang diharapkan bisa bersinergi dengan berbagai instansi terkait.

"Kami berharap pembentukan Kampung KB mendapatkan dukungan dari semua pihak, baik politis, teknis, maupun operasional,salah satu bentuk Kampung KB adanya pembinaan kepada generasi muda, terutama dalam program Generasi Berencana (Gen-Re)," ujarnya.

Program Gen-Re menjadi program yang dikembangkan dalam membantu penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, agar para remaja mampu menempuh jenjang pendidikan secara terencana, berkarier dalam pekerjaan, serta menikah dengan penuh rencana sesuai siklus kesehatan reproduksi.

"Hal itu yang kami galakkan, pendewasaan usia perkawinan penting agar tidak berujung bencanam, mereka bisa meningkatkan kompetensi dan karakter lewat gerakan revolusi mental," katanya.

Terkait program Gen-Re, BKKBN menggandeng anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IX, Robert Rouw mengunjungi sedikitnya lima SMA dan dua SMP di dua kabupaten dan satu kota di Papua.

Ditempat terpisah, anggota Komisi IX DPR RI Robert Rouw saat dikontak Jubi mengatakan, sekolah yang dikunjungi sangat antusias dengan materi dan pemahaman yang diberikan terkait program Generasi Berencana (Gen-Re). (*)

loading...

Sebelumnya

Vitamin diduga kadaluarsa ditemukan di Puskesmas Anggruk

Selanjutnya

KKBN: Banyak Masyarakat Papua Belum Paham Tentang KB Berkualitas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe