TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Lulusan TI beri pemahaman pentingnya jaringan internet
  • Minggu, 04 Maret 2018 — 18:23
  • 1099x views

Lulusan TI beri pemahaman pentingnya jaringan internet

Masukan itu sengaja diberikan karena banyak warga setempat yang belum paham pentingnya kebutuhan internet dalam kehidupan sehari-hari.
Alfridus Dumupa, lulusan teknik informatika dari Yogyakarta – Jubi/Ist
Abeth You
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Dogiyai, Jubi – Seorang lulusan tehknologi informasi (TI) bernama Alfridus Dumupa, memberi masukan terkait layanan internet di Dogiyai. Masukan itu sengaja diberikan karena banyak warga setempat yang belum paham pentingnya kebutuhan internet dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sarankan kepada warga Dogiyai bisa menggunakan jasa Internet Service Provider (ISP),” ujar Alfridus Dumupa di Moanemani, Dogiyai, Minggu, (4/3/2018).

Lulusan teknik informatika satu kampus di Yogyakarta itu mengatakan perkembangan di bidang teknologi dan informasi saat ini cukup pesat dan canggih. “Terutama pada tekhnologi seluler pada telepon mobile generasi ke 4 (4G), internet menjadi kebutuhan utama,” kata Dumupa, menambahkan .

Menurut dia dalam beberapa tahun ke depan internet, televisi dan telepon menjadi kebutuhan utama, karena perkembangan teknologi masa depan akan tergantung pada jaringan internet untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan siapa saja dan dimana saja.

“Sehingga dengan pentingnya akan kebutuhan internet ini, maka saya sarankan kepada warga Dogiyai bisa menggunakan jasa Internet Service Provider (ISP),” katanya.

Tercatat memasuki tahun 2018 ini Kabupaten Dogiyai belum tercover dengan jaringan dan kabel Fiber Optic, sehingga tidak bisa dipasang atau berlangganan TV kabel, internet dan telepon rumah maupun kantor.

Keberadaan Internet Service Provider (ISP) akan dilengkapi infrastruktur jaringan dan kabel fiber optic agar pemerataan mengakses internet secara mudah.

Yan Goo, seorang rekan Alfridus Dumupa yang sama-sama pernah belajar tehknologi informasi mengajak warga Dogiyai bersama-sama bisa melakukan vote ke sebuah situs yang bisa melayani jaringan internet.  “Itu agar di Dogiyai secepatnya akan dipasang jaringan dan kabel fiber optic untuk keperluan TV kabel, internet, dan telepon rumah maupun kantor,” kata Goo. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Plt Bupati Paniai bantah kumpulkan ijazah penganggur

Selanjutnya

Lindungi nelayan lokal, Gobai ajukan Perdasus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat