Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Saireri
  3. KPU Nabire seleksi anggota PPS Pemilu 2019
  • Senin, 05 Maret 2018 — 21:29
  • 815x views

KPU Nabire seleksi anggota PPS Pemilu 2019

Tahapan seleksi tinggkat wawancara dilaksanakan selama dua hari 5 hingga 6 Maret, sedangkan pengumuman pada 8 Maret 2018.
Ketua KPU Nabire, Nelius Agapa sedang mewancarai seorang peserta seleksi - Jubi/ Titus Ruban
Titus Ruban
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupeten Nabire, menggelar seleksi wawancara bagi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS)  untuk Pemilu 2019. Tahapan seleksi tinggkat wawancara dilaksanakan selama dua hari 5 hingga 6 Maret, sedangkan pengumuman pada 8 Maret 2018.

“Kita sudah masuk pada tahapan wawancara yang diikuti oleh 117 peserta,” ujar Ketua KPU Kabupaten Nabire, Nelius Agapa, saat di temui Jubi di sela-sela seleksi PPS, Senin (05/3/2018)

Seleksi wawancara anggota PPS tersebut diikuti oleh lima Distrik yakni Distrik Nabire, Distrik Nabire Barat, Distrik Uwapa, Distrik Tekuk Kimi dan Distrik Makimi.

“Hari ini baru lima Dsitrik yang ikut dan total calon berjumlah 117 orang,” kata Agapa menambahkan.

Seleksi tersebut merupakan proses tahapan Pemilu 2019, sesuai dengan PKPU nomor  07 tahun 2017 dan perubahan PKPU nomor 05 tahun 2018 yang mengatur anggota PPS yang bertugas kelurahan atau kampung.

”Ini rekrutmen untuk anggota PPS di tingkat kelurahan atau kampung yang akan diisi oleh tiga orang, jadi satu kampung tiga anggota,” katanya.

Dia mengharap, kepada peserta agar mengikuti tahapan dengan baik dan bila lulus dalam seleksi nanti, maka harus siap untuk bekerja dan melaksanakan tahapan proses Pemilu  sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salah seorang peserta seleksi, Vanhaser Mandosir, mengatakan dirinya mendaftar sebagai calon anggota PPS karena merasa punya pengalaman di tingkat KPPS.

Selain itu dia juga mengaku jika  terpilih sebagai anggota PPS, akan tunduk terhadap peraturan.

“Saya coba daftar sebab pernah jadi anggota KPPS. Kalau saya terpilih maka siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini sesuai aturan yang berlaku,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Puluhan mustahik di Nabire terima zakat

Selanjutnya

Panwas Nabire ingatkan ASN tak terlibat kampanye calon

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe