TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Yayasan Indonesia Cerdas akan sasar bidang lain di Kabupaten Jayapura
  • Selasa, 06 Maret 2018 — 15:34
  • 712x views

Yayasan Indonesia Cerdas akan sasar bidang lain di Kabupaten Jayapura

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengaku, kiprah Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas di daerah yang dipimpinnya ini, sudah banyak memberikan dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan yang sebelumnya, banyak kekurangan tenaga pengajar di kampung-kampung. 
Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas saat berdiskusi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally.
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,Jubi - Kehadiran Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas di Kabupaten Jayapura sejak tiga tahun lalu, bisa dikatakan banyak membantu sistem pendidikan di daerah ini.

Terhitung, 250 tenaga guru sudah didatangkan oleh Yayasan ini yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah guna membantu satuan pendidikan yang berada di Kampung-kampung di seluruh Kabupaten Jayapura.

Dalam evaluasi singkat Pemerintah Daerah dan juga Yayasan Indonesia Cerdas di ruang VIP Kantor Bupati, terkait kinerja Yayasan ini selama berkegiatan, ternyata mendapatkan sejumlah usulan baru, yakni akan dikembangkan sektor lainnya seperti pariwisata, pelatihan bagi para pendamping desa dan distrik dan juga bidang lainnya.

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengaku, kiprah Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas di daerah yang dipimpinnya ini, sudah banyak memberikan dampak positif bagi kemajuan dunia pendidikan yang sebelumnya, banyak kekurangan tenaga pengajar di kampung-kampung. 

"Ratusan guru sudah dipekerjakan di daerah ini, hasil kerja sama kita dengan yayasan indonesia cerdas. Memang dalam pelaksanaan teknis di lapangan banyak tenaga lokal yang direkrut untuk membantu dan selebihnya didatangkan oleh yayasan ini. Ada kemajuan yang dirasakan, artinya bahwa kebutuhan guru kontrak yang dipekerjakan ini dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik,” katanya.

“Walaupun tempat tugas yang diberikan cukup jauh dari perkotaan tetapi mereka betah tinggal disana. Alhasil, yang dulunya anak-anak kita tidak bisa baca tulis sekarang jadi bisa. Kedepan, kita akan bekerja sama lagi dengan bidang-bidang yang lain," sambung Bupati Awoitauw di kantornya, Selasa (6/3/2018).

Irwan Widjaja, Ketua Umum Yayasan Transformasi Indonesia Cerdas  mengatakan, pihaknya telah melakukan sedikit evaluasi dengan Pemerintah Daerah terkait kinerja yang dilakukan selama ini. 

Menurutnya, ada banyak lahan dan tempat serta potensi yang cukup untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia di daerah ini.

"Kota Sentani dengan danau yang luas serta bandara sebagai pintu masuk merupakan sesuatu yang sangat luar biasa untuk dikembangkan.  Ada banyak potensi yang dapat mendukung kinerja kita, hal ini yang sudah juga kami utarakan kepada pemerintah daerah melalui bupati. Ratusan tenaga guru yang sudah kita datangkan dan bekerja disini menurut pemerintah daerah banyak memberikan sumbangsih bagi peningkatan mutu pendidikan disini,” ujarnya.  

“Hal ini sudah menjadi komitmen kita di yayasan. Yaitu bekerja dan menjadi berkat bagi Tuhan tetapi juga masyarakat, pantang pulang bagi kami sebelum masyarakat mendapat berkat. Artinya mereka tidak akan pulang setelah anak-anak sekolahnya bisa baca dan tulis bahkan berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi," sambungnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Masuki usia setahun, ALPA tetap dukung program pemerintah

Selanjutnya

Tak miliki manfaat, Bupati Jayapura hentikan kerjasama dengan PT Sampoerna

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat