Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. Ini alasan Plt Bupati Paniai mengeluarkan nota tugas ke OPD
  • Selasa, 06 Maret 2018 — 17:19
  • 2235x views

Ini alasan Plt Bupati Paniai mengeluarkan nota tugas ke OPD

Tak tangung-tangung nota tugas itu langsung dibacakan sendiri saat menggelar apel gabungan hyang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin, (5/3/2018).
Plt Bupati Paniai, Yohanes You, saat bertatap muka dengan para ASN dan masyarakat di pintu masuk ruang kerjanya, Senin, (5/2/2018) – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Paniai, Papua, Yohanes You, telah mengeluarkan nota tugas ke sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah setempat. Tak tangung-tangung nota tugas itu langsung dibacakan sendiri saat menggelar apel gabungan hyang dilaksanakan di halaman kantor bupati, Senin, (5/3/2018).

“Karena kondisi pemerintahan sedang berada di bawah tekanan Bupati nonaktif, saya segera menetralisir situasi dengan memberikan nota tugas di 11 OPD,” kata Yohanes You, kepada Jubi di Madi, Selasa, (6/3/2018).

Ia mengakui nota itu dikeluarkan  karena dirinya sebagai pejabat pelaksna tugas sulit koordinasi kerja dengan pimpinan OPD. “Sekian banyak pejabat di sejumlah OPD merasa kondisi ini beban. Karena itu saya justru koordinasi kerja supaya birokrasi ini berlangsung aman dan berjalan normal,” kata You menjelaskan.

You memastikan nota tugas untuk menetralkan kondisisebagai langkah pembenahan sejumlah OPD yang disebut urgen.  Nota tugas diberikan kepada pejabat yang memimpin posisi strategis di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda), DPKAD, Bappeda, DPU, Sekwan, P&P, DKPSDM. “Serta dinas Perumahan dan Permukiman, DPMK, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Dinas Ketahanan Pangan,” katanya.

Mantan wakil bupati Paniai itu mengaku  sudah koordinasi dengan Gubernur Papua dan Mendagri, karena secara aturan jika OPD mencapai kondisi urgen harus diganti.  

“Karena selain Plt Bupati, saya juga Wakil Bupati masih aktif. Tapi kalau misalnya sebatas Plt itu tidak boleh,” kata You menjelaskan.

Kepala Dinas Ketahanan dan Pangan, John Nicolas Pigome mengaku berterimakasih kepada Plt Bupati karena telah mengaktifkan kembali dirinya. Sebelumnya ia telah dinonjobkan oleh Bupati Hengki Kayame.

“Saya kembalikan ke tempat semula setelah saya disepak keluar oleh pak Hengki pada pelantikan waktu lalu. Dan ini saya kembali maksimalkan semua program yang sempat tertunda,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Plt Bupati Paniai dibanjiri ratusan tamu

Selanjutnya

Mudika paroki St Yusuf Enarotali gelar Porseni

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe