Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Bupati Yahukimo cek langsung Brupmakot dan Yapit
  • Selasa, 06 Maret 2018 — 23:11
  • 843x views

Bupati Yahukimo cek langsung Brupmakot dan Yapit

“Hari ini saya datang langsung di lapangan untuk melihat, apakah guru dan tenaga kesehatan yang ditugaskan oleh pemerintah kabupaten Yahukimo melaksanakan tugas atau tidak,” kata Abock di Brukmakot, Korowai.
Bupati Yahukimo Abock Busup saat melakukan kunjungan kerja ke Brupmakot, Korowai – Jubi/Piter Lokon.
Piter Lokon
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Yahukimo, Jubi - Bupati Yahukimo Abock Busup melakukan kunjungan kedua kalinya ke Korowai, kampung Brukmakot dan Yapit, untuk mendengar langsung keluhan masyarakat di sana, Senin(05/03/2018).

“Hari ini saya datang langsung di lapangan untuk melihat, apakah guru dan tenaga kesehatan yang ditugaskan oleh pemerintah kabupaten Yahukimo melaksanakan tugas atau tidak,” kata Abock di Brukmakot, Korowai.

Dirinya  mengatakan, Pemerintah Yahukimo sudah membangun tujuh rumah di kampung Yapit dan satu gedung sekolah, sedangkan di Brupmakot akan dibangun pula sejumlah fasilitas, seperti rumah guru dan penunjangnya, dalam tahun ini.

“Bantuan Pemkab Yahukimo ada beberapa rumah yang sudah dibangun dan siap pakai. Rumah itu berasal dari dana otonomi khusus (otsus).  Memang ada penambahan yang akan dibangun tahun ini, seperti rumah guru, supaya mereka tetap tinggal dan mengajar,” lanjut Bupati

Sementara itu, Kepala kampung Yapip, Daud sangat terharu, dan berterima kasih atas kehadiran Bupati yang kedua kali tersebut, yang melihat langsung kondisi mereka di Yapit, distrik Korowai.

“Jadi bantuan pemerintah Yahukimo tujuh rumah dan satu sekolah sudah di bangun, hanya kami belum gunakan karena belum pengucapan syukur, rencana kita lakukan syukuran nanti kita undang pemerintah juga untuk menyaksikan,” kata Daud.

Daud menjelaskan, sebelumnya tenaga guru di sana ada tiga orang. Mereka berasal dari luar atau pendatang sebanyak dua orang, dan  satu orang Papua yang berasal dari Wamena. Menurutnya, ketiga orang guru ini ditugaskan dari “baliem centre”. Namun, hingga kini, ketiga orang guru itu sudah kembali ke daerahnya masing-masing, sehingga tenaga pendidik di kampung tersebut, nihil.

“Saya harap  guru kami bisa kembali dan jangan pemerintah Yahukimo saja yang memperhatikan kami, namun kami berharap lima kabupaten lain harus melihat juga.  Karena letak keberadaan kami disini ada di perbatasan Boven Digoel, Asmat, Mappi, Pengunungan Bintang dan Yahukimo. Jadi untuk pembangunan dari Yahukimo, kita ucapkan terima kasih,” ujar Daud.

Ditegaskan Daud, kampung Yapit di Distrik Korowai sangat membutuhkan bantuan dari setiap sektor, baik kesehatan dan pendidikan. (*)

loading...

Sebelumnya

Perekrutan PPD Pemilu 2019 di Jayawijaya diakui terlambat

Selanjutnya

Tahun ini Jayawijaya bangun tiga pasar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe