Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Meepago
  3. MRP minta Pilkada Paniai tanpa kekerasan
  • Rabu, 07 Maret 2018 — 16:57
  • 1080x views

MRP minta Pilkada Paniai tanpa kekerasan

Lembaga majelis rakyat itu juga meminta para kandidat tidak melakukan kekerasan dalam semua tahapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.
Anggota MRP utusan agama, Pdt. Niko Degei berbicang dengan Febriana Firdaus, wartawati majalah Times beberapa waktu lalu di Paniai – Jubi/Abeth You
Abeth You
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi – Majelis Rakyat Papua (MRP) mengajak seluruh kandidat yang berebut kursi kepala daerah pada Pilkada Kabupaten Pania, tahun 2018,  menjaga ketertiban dan keamanan. Lembaga majelis rakyat itu juga meminta para kandidat tidak melakukan kekerasan dalam semua tahapan yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

“Tidak boleh ada keributan yang bisa mengusik perdamaian di Paniai. Kami sarankan agar jujur, tidak boleh ada kegaduhan dan terjadi konflik," kata anggota MRP utusan agama, Pdt. Niko Degei, kepada Jubi,  Rabu, (7/3/2018).

Degei telah mengantongi berbagai informasi rahasia dari sejumlah kandidat yang akan mengerahkan massa melakukan anarkis jika jika penyelenggara tak mengakomodir keinginan kandidat.

“Saya dengar isu juga ada kandidiat yang mengerahkan pihak aparat untuk melindungi kandidiat tertentu saja. Nah, ini yang tidak boleh,” ujar Degei menambahkan.

Ia meminta pimpinan Kepolisian Resort Paniai meminimalisir kondisi  dan tak menakut-nakuti masyarakat, ia mengharap Kapolres Paniai mengintruksikan anggotanya di lapangan tak melakukan kekerasan.

Plt. Bupati Paniai, Yohanes You, khawatir dampak keputusan Panitia Panwaslu membatalkan tiga Paslon dari jalur independen, tidak sesuai ekspektasi Pilkada.

“Keputusan itu terkesan akan membuat kualitas Pilkada Paniai 2018 jauh dari harapan,” ujar You.

Keputusan Panwas dalam waktu yang relatif singkat itu disinyalir akan menurunkan kualitas Pilkada dan berdampak pada proses pembangunan pemerintahan dan pelayanan kepada publik.

“Jadi Pilkada Paniai ini mau berjalan aman atau tidak, saya kira ada di tangan lima Paslon,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Mudika paroki St Yusuf Enarotali gelar Porseni

Selanjutnya

Bupati Dogiyai yakin kebijakan menggunakan noken berhasil

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe