TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Usulan anggaran pembangunan distrik Heram mencapai Rp 22,3 miliar
  • Kamis, 08 Maret 2018 — 15:33
  • 481x views

Usulan anggaran pembangunan distrik Heram mencapai Rp 22,3 miliar

Anggaran itu mengcover 228 program dan kegiatan yang merupakan usulan dari tiga kelurahan, masing-masing dua kampung di wilayah setempat.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, secara resmi membuka kegiatan pembukaan Musrenbang Distrim Heram di salah satu hotel di Jayapura - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Usulan anggaran pembangunan distrik Heram, Kota Jayapura,  dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2018, mencapai Rp 22,3 miliar. Anggaran itu mengcover 228 program dan kegiatan yang merupakan usulan dari tiga kelurahan, masing-masing dua kampung di wilayah setempat.

“Kami bahas usulan sarana prasarana, sosial budaya, sektor ekonomi dan  pemerintahan umum,” kata Kepala Distrik Heram, Jaya Kusuma, Kamis, (08/03/2018).

Ia menyebutkan Musrenbang distrik Heram merekapitulasi sejumlah usulan terdiri dari bidang sarana prasarana wilayah terpadu sebanyak 112 usulan, sosial budaya sebanyak 52 usulan, ekonomi sebanyak 28 usulan. “Pemerintahan umum sebanyak 36 usulan dengan total semua biaya sebesar Rp 22.375.560.000,” kata Jaya Kusuma menambahkan .

Sedangkan pembahasan usulan yang akan dibahas merupakan kegiatan yang diusulkan pembiayaannya dari dana APBD Kota Jayapura, yang tertuang dalam DPA SKPD Distrik Heram tahun 2018 serta program optimalisasi pelayanan pemerintah daerah kegiatan pemberdayaan distrik.

Menurut Jaya, kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan di wilayah Heram telah dilakukan sejak 19 hingga 24 Februari 2018, di Kantor Kelurahan masing-masing.

Sedangkan peserta Musrenbang sebanyak  95 orang yang terdiri dari 21 orang utusan kelurahan, sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah Distrik Heram. “Termasuk perwakilan Puskesmas, PKK Kelurahan, Anggota DPRD Kota Jayapura Daerah Pemilihan IV, PKK Distrik Heram, dan perwakilan OPD Pemerintah Kota Jayapura,” katanya.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, dalam sambutannya saat membuka Musrembang, mengharapkan program dan kegiatan yang telah dibahas tingkat Kelurahan dan Kampung benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. “Bukan berdasarkan keinginan sepihak,” kata Tomi Mano. 

Ia mengharap setiap distrik sudah mempunyai rekapan dari setiap kampung dan kelurahan. “Jangan dihilangkan tapi dibuat dokumennya dengan baik mulai dari tahun 2011 sampai 2018,” kata Tomi Mano menjelaskan. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemkab dan PDAM akan gelar seminar terkait penanganan Pegunungan Siklop 

Selanjutnya

LSM ingatkan publik terhadap pengrusakan hutan di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat