Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Mahasiswa Uncen menolak MoU kampus dengan Polda
  • Kamis, 08 Maret 2018 — 16:18
  • 1530x views

Mahasiswa Uncen menolak MoU kampus dengan Polda

MoU itu dinilai bagian membungkam demokrasi mahasiswa.
Mahasiswa Uncen saat berorasi di depan kampus waena – Jubi/David Sobolim
David Sobolim
Editor : Edi Faisol
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi- Ratusan Mahasiswa Universitas Cenderawasih Jayapura, menolak memorandum of understanding (MoU) antara pihak kampus dengan kepolisian daerah Papua. Penolakan polisi masuk kampus itu dilakukan dengan cara memalang akses pintu masuk kampus.

“Penandatanganan antara Uncen dan Polda Papua tidak melibatkan BEM universitas dan fakultas maupun majelis perwakilan mahasiswa untuk dimintai pertimbangan," kata Koordinator penolakan MoU Uncen Polda, Bayeam Keroman, saat berunjuk rasa di depan kampus Uncen di Waena Jayapura, Kamis, (8/3/2018).

Keroman mengaku mahasiswa baru tahu ada MoU antara Uncen dengan Polda Papua dari berita. Ia menilai kerja sama itu bakal merugikan mahasiswa karena ada intervensi aparat Polisi ke dalam aktivitas kampus.

“Di dalam poin yang ada tertulis jika ada tindakan hukum maka prosesnya langsung ditangani oleh kepolisian,” kata Keroman menjelaskan.

Poin itu dinilai akan menghambat aksi protes atau demontrasi  mahasiswa di dalam kampus Uncen. Hal itu dinilai bagian membungkam demokrasi mahasiswa. Ia bersama para aktivis Uncen tak akan menghentikan aksi palang jika MoU yang diteken denggan Polda tak dicabut.

Aktivis mahasiswa Uncen, Atius Inup, juga menuding MoU itu membuktikan ada sesuatu yang kurang beres di kampus terbesar Papua itu. “Kami minta salinan MoU yang dilakukan oleh universitas dan Polda Papua,” kata Inup

Informasi yang diterima mahasiswa, menyebutkan pada tanggal 7 Maret 2018 terjadi MoU antara Uncen dan Polda Papua yang isinya menjaga kenyamanan di dalam kampus.

"MoU itu dilakukan secara diam-diam sehingga mahaiswa baru tahu setelah penandatanganan," katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Imayawa Bandung menjadi tempat pembinaan dan pelatihan

Selanjutnya

Rektor Uncen: MoU dengan Polda itu kerja sama pendidikan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe