PapuaMart
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Didukung Tiga Parpol, Yanni Siap Bertarung di Pilkada Jayapura
  • Jumat, 16 September 2016 — 13:47
  • 255x views

Didukung Tiga Parpol, Yanni Siap Bertarung di Pilkada Jayapura

“Dengan dukungan dari ketiga DPP Partai Politik tersebut, saya dipastikan mengantongi tiket pencalonan nanti karena telah melebihi kuota 20 % kursi DPRD Kabupaten Jayapura, sebagaimana yang disyaratkan dalam Undang-undang Pilkada. Di DPRD Kabupaten Jayapura, Gerindra memiliki tiga kursi, PKB dua kursi dan PAN satu kursi,” kata Yanni kepada Jubi via pesan singkatnya, Senin (29/8/2016) malam.
Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni.SH Ketika Berphoto Bersama Para Jamaah Umrah yang baru pulang dari Tanah Suci - Jubi/IST
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Victor Mambor

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Jayapura, Jubi – Teka-teki dan spekulasi mengenai kepastian Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni, SH ikut dalam bursa pencalonan Bupati Kabupaten Jayapura pada Pilkada 2017 akhirnya terjawab. Wakil Ketua III DPR Papua itu menyatakan siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten Jayapura setelah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tiga Partai Politik (Parpol) yakni Gerindra, Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia mengatakan, DPP tiga Parpol tersebut secara resmi mengeluarkan keputusan mendukung pencalonan dirinya sebagai Calon Bupati Kabupaten Jayapura. Kepastian dukungan ini tertuang  dalam Surat Keputusan DPP Gerindra dan DPP PKB  Nomor : 17964 /DPP – 03-Vl/ A.1/Vlll/2016 tgl 22 Agustus 2016 dan DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/ KU-SZ/64/Vll/2016 tgl 25 Agustus 2016.

“Dengan dukungan dari  ketiga DPP Partai Politik tersebut, saya dipastikan mengantongi tiket  pencalonan nanti karena  telah melebihi kuota 20 % kursi DPRD Kabupaten Jayapura, sebagaimana yang disyaratkan dalam Undang-undang Pilkada. Di DPRD Kabupaten Jayapura, Gerindra memiliki tiga kursi, PKB dua kursi dan PAN satu kursi,” kata Yanni kepada Jubi via pesan singkatnya, Senin (29/8/2016) malam.

Menurutnya, ia mengapresiasi ketiga Parpol tersebut karena secara resmi telah memberikan dukungann kepadanya untuk maju pada Pilkada Kabupaten Jayapura yang pendaftarannya akan  dimulai September mendatang.

“Dukungan ini sesungguhnya merupakan manifestasi dari kehendak rakyat yang diberikan melalui Partai Politik sebagai pilar demokrasi, sehingga hal ini merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus saya emban dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Kata Yanni, ini sesuatu yang tidak bisa ia lupakan, karena proses memperoleh dukungan dan kepercayaan dari   ketiga Partai Politik tersebut tidak mudah sebab harus melalui proses seleksi yang cukup panjang.

“Saya percaya, keputusan Gerindra, PKB dan PAN mencalonkan saya pada Pilkada Kabupaten Jayapura, 2017 telah mempertimbangkan berbagai aspek, baik elektabilitas, visi, misi yang telah saya paparkan maupun komitmen saya dalam melakukan perubahan diberbagai aspek kehidupan masyarakat Kabupaten Jayapura,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPP Gerindra, DPP PKB dan DPP PAN atas keputusan politiknya  mendukung pencalonan dirinya. Ia menilai, ketiga partai ini memiliki infrastruktur politik dan basis  pendukung di daerah yang sangat  memadai sehingga memiliki nilai politik   yang signifikan menuju sukses Pilkada Kabupaten Jayapura.

Bakal Kandidat Calon Bupati Jayapura, Yanni, SH bersama, Dr. H. Zulkifli Hasan, SE, MM (Ketua Umum PAN), Eddy Soeparno (SekretariJendralPAN), H. Yandri Susanto (sekretaris Fraksi PAN DPR-RI), Viva Yoga Mauladi (Tim Pilkada PAN Pusat) dan Abock Busup, S.Th, MA (Ketua DPW Papua) – Jubi/IST

“Saya yakin dan percaya, baik pengurus tingkat provinsi maupun kabupaten dari ketiga Parpol yang mendukung saya, akan allout  menggerakan mesin politiknya untuk memenangkkan pertarungan nanti,” imbuhnya.

Ia yakin, adanya dukunagan resmi DPP Gerindra, PKB dan PAN, partai-partai politik lain yang belum menentukan pilihan akan merapat karena hingga kini komunikasi politik dengan partai-partai politik tersebut masih terus berjalan sehingga tidak menutup kemungkinan dukungan partai akan bertambah.

Kepada seluruh pendukung dan simpatisannya yang  selama ini  menunggu kepastian apakah Yanni maju pada Pilkada Kabupaten Jayapura  agar merapatkan barisan dan menyampaikan pesan ini kepada  seluruh masyarakat Kabupaten  Jayapura dimanapun berada, bahwa   Yanni telah siap lahir bathin mengemban amanah masyarakat Kabupaten Jayapura akan harapan masa depan yang lebih baik, masa depan yang lebih cemerlang, masa depan yang dicita-citakan.

“Saya mengajak saudara-saudaraku sekalian menjaga kekompakan, ketenangan dan kedamaian agar dinamika politik yang sedang dan akan berproses di Kabupaten Jayapura  dapat berlangsung dengan semangat cinta kasih, karena semua ini bukan tujuan tetapi instrumen dan cara untuk  mencapai tujuan yang diharapkan.

Selaku ketua DPD Gerindra Provinsi Papua. Saya minta kepada jajaran DPC, PAC, kader dan simpatisan, terus membangun komunikasi politik dengan komponen partai lain, baik partai pengusung, partai pendukung maupun partai lainnya. Kita boleh berbeda partai tetapi kita semua mempunyai tujuan yang sama yaitu mensejahterakan dan mencerdaskan kehidupan masyarakat khususnya di Kabupaten Jayapura,” katanya. (*)

Sebelumnya

Puluhan Jamaah Umroh Gerindra Kembali ke Tanah Air

Selanjutnya

Singapore Airlines Bawa Anda Terbang dengan Nyaman dan Selamat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Tinggalkan Komentar :
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua