TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Identitas keluarga dan anak dalam pendidikan penting
  • Jumat, 09 Maret 2018 — 15:15
  • 609x views

Identitas keluarga dan anak dalam pendidikan penting

Proses awal masuk dunia pendidikan harus disertai dengan surat dan dokumen yang menjadi identitas.
Siswa siswi sekolah dasar di satu sekolah di Sentani. Jubi / Engel Wally
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani,Jubi - Ketua Komisi C, Dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Jayapura, Abraham Demonggreng, mengatakan indentitas keluarga sangat penting diperlukan untuk  mendukung pendidikan anak. Proses awal masuk dunia pendidikan harus disertai dengan surat dan dokumen yang menjadi identitas.

" Dukungan keluarga dalam satuan pendidikan memang dibutuhkan, pertama adalah soal identitas dalam keluarga,” kata Demonggreng, Jumat ( 9/3/2018).

Menurut dia, keberadaan kartu keluarga, akta kelahiran, kartu tanda penduduk serta dokumen lainnya yang benar-benar dimiliki oleh keluarga menjadi hal penting dibutuhkan.

“Karena dokumen tersebut akan berdampak kepada anak kita dalam menjalani bangku pendidikan," kata Demonggreng, menambahkan.

Tercatat anak-anak yang mendapat dukungan bantuan dari Pemerintah maupun swasta saat menjalani pendidikan, dengan begitu identitas dan dokumen keluarga harus jelas.

Selain dukungan keluarga, masyarakat secara luas juga harus memberikan dukungan terhadap sistem pendidikan yang diikuti oleh anak dalam setiap satuan pendidikan.

“Apalah artinya anak kita ketika tidak terlibat dalam satuan pendidikan untuk menatap masa depannya yang lebih baik," katanya.

Seorang warga masyarakat Sentani, Steven  Yom, mengatakan dukungan keluarga dan masyarakat bagi pendidikan anak dalam satuan  pendidikan sangat penting. “Pendidikan anak di satuan pendidikan tidak terlepas dari pengawasan kita bersama, secara khusus orang tua wali murid,” kata Yom.

Ia mengaku sudah mempersiapkan dokumen pendukung saat anaknya mengawali masuk dunia pendidikan. “Baik dokumen keluarga sebagai identitas secara umum bagi anak kita maupun finansial yang cukup sehingga perjalanannya tidak mengalami kendala," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pembangunan dermaga Yahim, DPRD Kabupaten Jayapura akan surati Pemprov

Selanjutnya

Dewan minta fasilitas pendukung pasar Pharaa disiapkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat