TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Dunia
  3. Mantan agen ganda rusia keracunan zat tak dikenal
  • Jumat, 09 Maret 2018 — 17:08
  • 505x views

Mantan agen ganda rusia keracunan zat tak dikenal

Sergei Skripal, pernah menjadi kolonel di dinas intelijen militer Direktorat Intelijen Utama (GRU) Rusia. Dia diberi suaka di Inggris setelah dipertukarkan pada 2010 dengan mata-mata Rusia.
Ilustrasi mata-mata. Pixabay.com (Creative Commons)/Jubi
ANTARA
[email protected]
Editor : Syam Terrajana

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Salisbury, Inggris, Jubi - Seorang mantan mata-mata ganda Rusia - yang dihukum di Moskow karena mengkhianati puluhan petugas sandi demi Inggris - sakit parah di rumah sakit pada Selasa ( 6/3/2018). Dia dinyatakan keracunan zat tidak dikenal di Inggris selatan.

Sergei Skripal, pernah menjadi kolonel di dinas intelijen militer Direktorat Intelijen Utama (GRU) Rusia. Dia diberi suaka di Inggris setelah dipertukarkan pada 2010 dengan mata-mata Rusia. Pertukaran itu dilakukan di landasan parkir bandar udara Wina.

Namun, mantan mata-mata berusia 66 tahun tersebut - dan seorang wanita berusia 33 tahun yang dikenalnya - ditemukan tidak sadarkan diri di bangku di pusat perbelanjaan pada Minggu (4/3/2018) di kota Salisbury, Inggris. Polisi menyatakan keduanya keracunan zat tidak dikenal.

Keduanya dalam keadaan gawat dan dirawat intensif. Polisi menutup area di mana mantan mata-mata tersebut ditemukan.Termasuk sebuah restoran pizza bernama Zizzi di pusat kota Salisbury. Beberapa penyidik mengenakan setelan pelindung diri dari bahan kimia berwana kuning.

Polisi Inggris tidak merilis nama mereka yang dirawat. Namun dua sumber yang dekat dengan penyelidikan tersebut mengatakan seseorang yang sakit kritis itu adalah Skripal.

"Ini belum diumumkan sebagai insiden kontra-terorisme dan kami akan mendesak masyarakat untuk tidak berspekulasi," kata Asisten Kepala Polisi Wiltshire, Craig Holden kepada jurnalis.

Hubungan antara Inggris dan Rusia menegang sejak pembunuhan mantan agen Komite Keamanan Negara (KGB) Alexander Litvinenko. Dia terbunuh di London pada 2006.Menurut penyelidikan Inggris, pembunuhan itu kemungkinan disetujui Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Kremlin telah berulang kali membantah terlibat dalam pembunuhan Litvinenko.

Litvinenko, 43, adalah seorang kritikus Putin yang melarikan diri dari Rusia ke Inggris selama enam tahun. Dia meninggal di Hotel Millenium, London, usai minum teh hijau yang ternyata telah dicampur dengan isotop radioaktif langka dan sangat keras.

Butuh beberapa waktu bagi dokter Inggris untuk mengetahui penyebab penyakit Litvinenko.

Seorang Rusia lain, Alexander Perepilichny, yang membantu penyelidikan Swiss mengenai pencucian uang Rusia, ditemukan tewas pada 2012 di Inggris. Polisi mengesampingkan permainan kotor, meski ada kecurigaan bahwa dia mungkin dibunuh dengan racun langka. (*)
 


 


 


 

loading...

Sebelumnya

Parlemen Irak desak penarikan pasukan asing

Selanjutnya

Ryoko Azuma, perempuan pertama pemimpin kapal perang Jepang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat