Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. TPKP Rimba pertanyakan kondisi terkini Puti Hatil ke Dinkes Papua
  • Jumat, 09 Maret 2018 — 17:36
  • 859x views

TPKP Rimba pertanyakan kondisi terkini Puti Hatil ke Dinkes Papua

"Dinas Kesehatan Papua bilang waktu itu ada petugas kesehatan dampingi Puti Hatil, ada pula obat-obatan dikirim ke Korowai tetapi belum jelas siapa orang (petugas) yang mendampinginya," ujarnya. 
Puti Hatil bersama ayahnya Isai, usai menjalani operasi di RS Dian Harapan Waena. Jubi/Dok.
Agus Pabika
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Tim Peduli Kesehatan dan Pendidikan (TPKP) Rimba Papua mempertanyakan kondisi terakhir Puti Hatil, setelah tiba di Korowai usai pengobatan di Rumah Sakit Dian Harapan tahun 2017 lalu. 

Soleman Itlay, Sekretaris Tim Peduli Kesehatan dan dan Pendidikan (TPKP) Rimba Papua mengatakan, Puti Hatil sudah menjalani pengobatan di RS Dian Harapan Waena selama 55 hari, setelah itu kembali ke Korowai. Namun Puti Hatil tidak memiliki  surat keterangan dan surat rujukan untuk berobat jalan. 

"Dinas Kesehatan Papua bilang waktu itu ada petugas kesehatan dampingi Puti Hatil, ada pula obat-obatan dikirim ke Korowai tetapi belum jelas siapa orang (petugas) yang mendampinginya," ujarnya. 

Kata Soleman, Dinkes Papua ketika dikonfirmasi mengaku, jika Puti Hatil akan di bawa kembali dari Korowai ke Jayapura pada Maret ini, namun pernyataan itu tak kunjung dilakukan. Sehingga, pihaknya harus mengetahui perkembangan Puti Hatil saat ini.

"Bagaimana keadaan Puti Hatil terakhir? Dokter, perawat dan bidan siapa yang merawat Puti Hatil? Kami memiliki kekhawatiran besar terkait luka Puti Hatil dan pada bulan ini Puti Hatil harus di Jayapura untuk cek bekas operasi sesuai saran dokter," ujarnya. 

Sementara itu Norberd Bobii ketua TPKP Rimba Papua meminta kepada Dinas Kesehatan provinsi Papua agar memberitahukan kepada komunitas dan tim dan publik terkait kondisi terakhir Puti Hatil, karena luka Puti Hatil sempat menjadi luka Papua dan publik karena semua orang yang membantu Puti Hatil menantikan informasi dari Dinkes Papua. 

"Kami harap Dinkes Papua harus pastikan agar Puti Hatil kembali kontrol di RS Dian Harapan dalam waktu dekat," harap Noberd. (*) 

loading...

Sebelumnya

Komisi V: Belum ada guru SMA/SMK yang mengadu

Selanjutnya

Pilot AMA selalu pastikan pasien dapat penanganan rumah sakit

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe