TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. PKK Yahukimo dibekali materi untuk turun ke dua distrik
  • Jumat, 09 Maret 2018 — 22:14
  • 1367x views

PKK Yahukimo dibekali materi untuk turun ke dua distrik

“Sebelum sosialisasi ini, selama ini kami belum tahu detail apa itu Dasa Wisma, berapa jumlah yang menjadi dasa wisma, nah setelah terima materi baru bisa mengerti,” kata Dessy.
Sosialisasi Materi Fungsi, Peran dan Program kerja TP PKK oleh tim dari PKK Provinsi Papua, di Kabupaten Yahukimo – Jubi/ Piter.
Piter Lokon
[email protected]
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Yahukimo, Jubi – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Yahukimo diberikan pembekalan materi tentang fungsi, peran dan program kerja TP PKK, sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Yahukimo. Hal ini dilakukan, karena dalam waktu dekat TP PKK daerah tersebut akan melakukan kunjungan ke dua distrik yakni Korupun dan Ubahak.

Tim dari PKK Provinsi Papua, Isak Samuel Sayori mengatakan, selain sosialisasi, sejumlah peserta juga dibekali dengan pembentukan Dasa Wisma, agar pelaksanaanya di kampung-kampung bisa terwujud.

“Ibu Enembe Ketua PKK Provinsi Papua sendiri punya harapan dengan kunjungan dan kehadiran di Yahukimo ini, agar ibu-ibu lebih termotivasi dan semangat bekerja, karena kita orang Papua harus melakukan ini, dengan harapan dalam penyampaian materi ini, kita tidak lakukan sesuatu yang menghancurkan masa depan Papua,” kata Isak di Dekai, Jumat (9/3/2018).

Ia melanjutkan, Ketua PKK Provinsi Papua Yulce Enembe memiliki visi besar untuk membantu mama-mama Papua, agar hak-hak dasar orang Papua itu terpenuhi. Dirinya melanjutkan, jika kurang dalam hal kesehatan, lewat TP PKK bisa mendorong Pemerintah memikirkan pelayanannya. Selain itu, jika tidak ada sekolah, maka dukungan pembelajaran ditingkatkan agar hak-hak dasar orang Papua bisa terpenuhi.

Lewat pembekalan inilah kata Isak, bisa menjadi pendorong agar semua kekurangan bisa terpenuhi. Dan karena itulah pihaknya datang dari Jayapura ke Yahukimo. Untuk itu, dirinya berharap, materi tersebut bisa menjadi maanfaat untuk PKK Yahukimo melangkah kedepan dalam programnya.

"Dengan adanya materi tersebut bisa memberikan motivasi kepada mereka, Bagaimana kita membantu dan melaksanakan tugas PKK,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kedatangan tim TP PKK Provinsi seharusnya pada bulan Desember 2017, namun karena terbentur libur Natal, sehingga diundur hingga bulan Maret 2018 ini. Hal ini dilakukan karena akan berkunjung ke sejumlah distrik yang menjadi program kerja sama antara  Pemerintah Provinsi Papua dengan PKK Provinsi setempat.

“Ya kami mengakui itu, karena di Yahukimo ada 51 distrik dan 5018 kampung dengan medan yang sangat-sangat sulit, tetapi bagaiman kita mau memulai, karena bukan kita, siapa lagi yang membantu orang Papua,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Yahukimo, Dessy G. Busup mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dibuat agar pihaknya memahami sejumlah fungsi, peran dan program kerja PKK, agar bisa disampaikan ke dua distrik yakni Ubahak dan Korupun.

“Sebelum sosialisasi ini, selama ini kami belum tahu detail apa itu Dasa Wisma, berapa jumlah yang menjadi dasa wisma, nah setelah terima materi baru bisa mengerti,” kata Dessy.

Distrik Dekai sendiri saat ini telah membentuk dan melantik Ketua PKKnya sejak tahun 2017 dan sudah membentuk lima Dasa Wisma serta satu sanggar, yang sekarang ini tengah berjalan.

“Bagi kami, pembentukan Dasa Wisma sangat penting, karena itu adalah unit terkecil dari PKK. Dan setelah dibekali dengan materi, kami akan semakin paham,” kata Ketua TP PKK Yahukimo itu. (*)

loading...

Sebelumnya

E-planing dan e-budgeting tak bisa mengubah kebijakan

Selanjutnya

Selesai dilantik, PKK distrik Korupun dan Ubahak langsung bekerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Mamta |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 3066x views
Otonomi |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 2927x views
Pilkada Papua |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2495x views
Anim Ha |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2401x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat