Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. PON
  3. Dinas Perumahan bantu siapkan akomodasi PON XX
  • Minggu, 11 Maret 2018 — 14:08
  • 555x views

Dinas Perumahan bantu siapkan akomodasi PON XX

"Intinya kami Papua berkomitmen untuk menyelenggarakan PON dan hingga kini tahapan pembangunan sedang berjalan," kata Hery.
Ilustrasi Hotel - Jubi/Pixabay.com
Alexander Loen
Editor : Edho Sinaga
LipSus
Features |
Kamis, 20 September 2018 | 09:41 WP
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Papua siap membantu Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) dalam mempersiapkan akomodasi.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Papua, Daud Ngabalin. Ia juga mengatakan sudah menyurati beberapa instansi termasuk TNI/Polri untuk menyiapkan kondisi existing (yang saat ini sudah ada,red), dari yang disiapkan.

"Dari kepolisian kami berharap bisa mendapat kondisi asrama SPN, sementara TNI AD kalau bisa dari asrama Rindam. Kami harap ini bisa di bahas bersama-sama," kata Daud kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Mengenai hal ini, pihaknya juga sedang membahas bersama tim anggaran pemerintah daerah, dengan harapan tahun 2019 bisa dialokasikan. Disamping itu, pihaknya juga sudah melakukan survey di daerah Koya untuk bisa dilakukan pembangunan rumah susun.

"Nantinya setelah PON selesai, rumah itu bisa diperuntukkan bagi masyarakat atau pegawai negeri. Itu perencanaan kedepan," ujarnya.

Selain Koya kata dia, masih ada sejumlah lokasi pembangunan rumah susun seperti di Balai Latihan Kerja (BLK), STIE Ottow Geissler, STT GKI Padang Bulan, dan daerah Sentani.

"Dari sisi perencanaan sudah ada persetujuan, tinggal perlu keseriusan kita khususnya dinas perumahan dengan panitia besar PON," kata dia. 

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan, pemerintah provinsi terus bekerja keras dan berkomitmen menyukseskan penyelengaraan PON XX tahun 2020 di Bumi Cenderawasih. Untuk PON sendiri, pihaknya telah memetakan menjadi beberapa klaster yang menjadi pusat penyelenggaraan.

Nantinya lanjut dia, di sejumlah klaster tersebut akan dibangun venue (lokasi). Disamping itu, pembangunan stadion utama juga sudah dalam tahap pembangunan.

"Intinya kami Papua berkomitmen untuk menyelenggarakan PON dan hingga kini tahapan pembangunan sedang berjalan," kata Hery. (*)

loading...

Sebelumnya

Kamar hotel tak cukup untuk PON XX, PHRI: Sulap diklat

Selanjutnya

Kemenpora dan Kementerian PU bantu anggaran PON Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe