TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Papua Bangkit
  3. ASN jangan abaikan LHKPN
  • Minggu, 11 Maret 2018 — 15:12
  • 490x views

ASN jangan abaikan LHKPN

"ASN jangan takut laporkan kekayaan. Segera lapor LHKPN apa adanya," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.
Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) - Jubi/Dok.
Alexander Loen
[email protected]
Editor : Edho Sinaga

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan provinsi Papua diminta untuk tidak mengabaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara secara elektronik (E-LHKPN). Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan korupsi.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan sebagian besar pejabat negara dan ASN, lupa melaporkan harta kekayaannya. Namun tak sedikit dari mereka juga mengabaikan aturan perundang-undangan yang disyaratkan.

"ASN jangan takut laporkan kekayaan. Segera lapor LHKPN apa adanya," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Dalam pelaporan, dirinya yakin para stafnya mampu melakukan, mengingat akan ada pendampingan dari Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Dinas Kominfo dan Inspektorat.

"Kedepan para ASN maupun pejabat negara harus taat pada aturan yang berlaku. Intinya penyampaian LHKPN bukan lagi oleh instansi akan tetapi disampaikan langsung secara online oleh pejabat wajib LHKPN tersebut," ujarnya.

Secara terpisah, Hery Nurudin dari Tim Kordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK mengatakan, pihaknya telah menyiapkan formulir khusus untuk mengantisipasi kendala jaringan seperti yang kerap terjadi di Papua.

"Jika memang koneksi internetnya agak sulit maka bisa menggunakan file eksternal front, yang diisi lalu di email kepada pihaknya," kata Nurudin.

Menurutnya, sistem E-LHKPN sebenarnya memudahkan para penyelenggara negara dalam melaporkan harta kekayaannya.

"Ini sangat memudahkan dan dokumen-dokumen pendukung yang diperlukan tidak sebanyak yang dulu sampai 16 item, sekarang hanya beberapa lembar sesuai dengan ketentuan yang ada," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Banyak perusahaan di Papua tidak beroperasi

Selanjutnya

KPK minta LPSE dan PBJ Papua tingkatkan kinerja

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat