Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. West Papua gelar 1000 lilin untuk korban gempa PNG
  • Minggu, 11 Maret 2018 — 17:38
  • 752x views

West Papua gelar 1000 lilin untuk korban gempa PNG

Rasa belasungkwa solidaritas akan diungkapkan dengan mengelar aksi 1000 lilin di Abepura, Kota Jayapura
Pamflet ajakan solidaritas 1000 lilin Jubi/dok Solidaritas
Benny Mawel
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Solidaritas West Papua untuk korban gempa bumi menyampaikan berbelasungkawa terhadap korban gempa di di Papua New Guinea. Rasa belasungkwa solidaritas akan diungkapkan dengan mengelar aksi 1000 lilin di Abepura, Kota Jayapura.

"Rakyat West Papua menyampaikan Turut Berbelangsukawa atas peristiwa bencana alam yang menimpa saudara-saudara kami di Papua New Guinea," ujar kepala Biro United Liberation Movement for West Papua, Sem Awom, kepada Jubi, Minggu (11/3/2018).

Acara itu akan dilakukan sekaligus peluncuran solidaritas West Papua untuk korban gempa di PNG. "Mulai hari ini, kami akan sosialiasikan aksi solidaritas untuk korban gempa bumi di Papua New Guinea," ujar Sem Awom, menambahkan.

Sem menyatakan aksi yang akan digelar di Kota Jayapura itu tidak menutup kemungkinan hadirnya beberapa solidaritas daerah lain di Papua, termasuk orang West Papua di PNG.

Selain itu United Liberation Movement for West Papua, juga mohon masyarakat Internasional mengalang tim solidaritas. Karena korban gempa mencapai 17 ribu mengungsi dan sangat menantikan kasih sayang.

Tercatat gempa berkekuatan 7,5 skala richter menguncang pegunungan Southen Highlands Province, Papua New Guinea, pada 26 Februari 2018. Peristiwa ini menyebabkan infrastruktur  berupa perumahan dan jalan raya dengan korban meninggal lebih dari 100 orang, dan 500 orang luka.

Tercatat gempa bumi itu mengakibatkan masyarakat kehilangan tempat tinggal dan lebih 17 ribu orang masih menggungsi.

Aktivis HAM Papua, Markus Haluk,  mengharapkan seluruh rakyat Papua terlibat membantu bencana yang menimpa negara tetangga itu. “Terlibat langsung dalam aksi solidaritas yang akan di gelar,” kata Haluk.

Menurut dia aksi simpati sebagai bukti mereka yang menjadi korban adalah saudara. “Saya mengharap  aksi ini menggema ke seluruh negeri Papua,”katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Hari Perempuan Internasional: Merenungkan keragaman perempuan Pasifik  

Selanjutnya

Solidaritas West Papua untuk PNG diluncurkan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe