Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. DPR Papua menunggu pengajuan rencana anggaran RSUD Jayapura
  • Minggu, 11 Maret 2018 — 18:43
  • 482x views

DPR Papua menunggu pengajuan rencana anggaran RSUD Jayapura

Sebelumnya komisi wakil rakyat yang membidangi pendidikan dan kesehatan itu telah menggelar rapat bersama pelaksana tugas direktur RSUD Dok Jayapura, Aloysius Giay bersama jajarannya.
Rapat Komisi V DPR Papua bersama pihak RSUD Dok II Jayapura dan berbagai pihak terkait, Kamis (08/02/2018) - Jubi/Arjuna
Arjuna Pademme
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Komisi pendidikan dan kesehatan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua masih menunggu pengajuan rencana anggaran penunjang proses akreditasi RSUD Dok Jayapura. Sebelumnya komisi wakil rakyat yang membidangi pendidikan dan kesehatan itu telah menggelar rapat bersama pelaksana tugas direktur RSUD Dok Jayapura, Aloysius Giay bersama jajarannya.

“Kami masih tunggu agar izin prinsip anggaran didorong di DPRP. Kalau bisa izin prinsip tidak masalah, yang penting itu memang untuk kebutuhan mendesak,” kata Wakil Ketua Komisi pendidikan dan kesehatan,  DPR Papua, Maria Duwitau, kepada Jubi, Jumat (9/3/2018).

Menurut  Duwitau, saat rapat dengan komisinya, pengelola rumah sakit menyatakan butuh dana sekitar Rp 65 miliar untuk melengkapi kekurangan agar memenuhi standar akreditasi. Permintaan itu dilanjutkan dengan langkah, plt direktur RSUD Jayapura yang membuat perencanaan program prioritas untuk menunjang proses akreditasi, dan ajukan ke DPR.

Duwitau menyebutkan  rumah sakit milik pemerintah Provinsi Papua itu selalu bermasalah, sehingga pemerintah Papua mencari orang yang benar-benar tepat memimpin rumah sakit itu.

Ketua Komisi V DPR Papua, Yan Permena Mandenas, menyatakan  masih banyak syarat yang harus dipenuhi untuk meningkatkan status rumah sakit dari regional menuju rujukan nasional.

“Kami sudah sampaikan agar rumah sakit mempresentasikan lengkap kepada kami,” kata Yan.

Komisi  yang ia pimpin ingin data secara tertulis yang menjelaskan kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan tahun ini. “Agar tidak terjadi dublikasi penganggaran pada kegiatan yang sama,” kataya. (*)

loading...

Sebelumnya

TPKP Rimba Papua: Dinkes Papua harus tepati 44 rekomendasi Korowai

Selanjutnya

DPR Papua larang dokter coas ditempatkan di UGD

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 11 Mei 2018 WP | 6426x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2684x views
Domberai |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 2545x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1462x views
Koran Jubi |— Sabtu, 12 Mei 2018 WP | 1255x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe