Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Kalimantan
  3. Hari Air Sedunia, Pontianak siapkan festival perahu naga
  • Senin, 12 Maret 2018 — 11:11
  • 994x views

Hari Air Sedunia, Pontianak siapkan festival perahu naga

Kita mengajak dan mengundang masyarakat Kalbar untuk menyaksikan sejumlah rangkaian Hari Air Sedunia tersebut. Terpenting menurut kita bagaimana melalui kegiatan yang digelar masyarakat semakin mencintai air dan sungai agar selalu bersih untuk kehidupan kita
Ilustrasi. Pixabay.com (Creative Commons)/Jubi
ANTARA
Editor : Syam Terrajana
LipSus
Features |
Rabu, 19 September 2018 | 16:08 WP
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Pontianak, - Balai Wilayah Sungai Kalimantan I akan menggelar Dragon Boat (Perahu naga) and Sui Jawi Festival pada 17 - 18 Maret mendatang untuk memeriahkan Hari Air Dunia XXVI 2018 di daerah.

"Sejumlah rangkaian kegiatan akan kita hadirkan. Pusat kegiatan kita laksanakan di Sungai Jawi, Pontianak," ujar Ketua Panitia, Syamsur Arifin di Pontianak, Minggu ( 11/3/2018).

Perlombaan dragon boat akan diikuti 16 tim. Ada juga lomba permainan rakyat, kayak yang akan diikuti 32 tim dan Festival Sungai Jawi itu sendiri.

"Di lokasi kegiatan kita juga menghadirkan 40 stan kuliner. Jadi masyarakat yang berkunjung selain bisa menyaksikan sejumlah acara juga bisa mencicipi kuliner Pontianak," kata dia.

Ia menambahkan sebelum acara inti dua hari juga akan digelar sanggar sungai. Bahkan setelah itu hingga tepat Hari Air Dunia yang jatuh 22 Maret 2018 tersebut juga akan digelar seperti seminar dan bakti sosial di area sungai.

"Kita mengajak dan mengundang masyarakat Kalbar untuk menyaksikan sejumlah rangkaian Hari Air Sedunia tersebut. Terpenting menurut kita bagaimana melalui kegiatan yang digelar masyarakat semakin mencintai air dan sungai agar selalu bersih untuk kehidupan kita," papar dia.

Sementara itu, Direktur Jejaring Wisata (Jewita) Kalimantan Barat, Aristono menyambut baik hadirnya Dragon Boat and Sui Jawi Festival. Hal itu menurutnya momentum mengenal secara luas kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga lingkungan seperti sungai.

"Apalagi Pontianak terkenal dengan banyaknya parit atau sungai. Di lihat dari kacamata pariwisata maka Kota Pontianak sangat potensial dikembangkan wisata airnya seperti Sungai Kapuas itu sendiri atau parit - parit yang ada di tengah kota seperti di Sungai Jawi tersebut," papar dia. (*)


 


 


 


 


 


 


 


 

loading...

Sebelumnya

Bandara Sepinggan terbaik kedua di dunia

Selanjutnya

Polisi tangkap 15 tersangka perdagangan orang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe