Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Kadepa: Rakyat jangan langsung percaya janji calon kepala daerah
  • Senin, 12 Maret 2018 — 13:58
  • 479x views

Kadepa: Rakyat jangan langsung percaya janji calon kepala daerah

Menurutnya, salah satu isu yang sering dimunculkan pasangan calon kepala daerah dalam pilkada adalah pemekaran kabupaten atau provinsi. Namun dalam realisasinya, pemekaran itu sulit diwujudkan.
Anggota Komisi I DPR Papua bidang politik dan pemerintahan, Laurenzus Kadepa – Jubi/ Arjuna.
Arjuna Pademme
Editor : Edho Sinaga
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Anggota Komisi I DPR Papua bidang politik dan pemerintahan, Laurenzus Kadepa mengingatkan masyarakat tidak langsung percaya dengan janji para pasangan calon (paslon) kepala daerah pada tahun politik kini.

Ia mengatakan, wajar jika kandidat dalam kampanye menyampaikan apa yang menjadi program mereka. Ini salah satu cara untuk mendapat dukungan dan suara rakyat.

"Ya meski kandidat tahu apa yang mereka sampaikan kepada masyarakat sulit diwujudkan. Makanya masyarakat harus bisa memilah-milah mana janji kampanye kandidat yang masuk akal mana yang tidak," kata Kadepa ketika dihubungi Jubi via teleponnya, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, salah satu isu yang sering dimunculkan pasangan calon kepala daerah dalam pilkada adalah pemekaran kabupaten atau provinsi. Namun dalam realisasinya, pemekaran itu sulit diwujudkan.

Apalagi lanjut dia, pemerintah pusat belum menyetujui adanya pemekaran daerah otonom baru di Indonesia, termasuk di Papua.

"Kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan calon, tapi masyarakat harus pintar-pintar menangkap isu yang calon sampaikan. Tidak semua apa yang calon sampaikan itu benar," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan anggota Komisi I DPR Papua lainnya, Orgenes Wanimbo. Menurutnya, rakyat sebelum menentukan pilihannya ketika pilkada harus benar-benar bisa menilai kinerja serta latar belakang para calon.

"Jangan memilih calon karena janji yang tidak jelas. Rakyat yang harus menilai. Jangan mau dipengaruhi siapa pun," kata Wanimbo. (*)

loading...

Sebelumnya

LP3BH kebanjiran aduan dugaan pelanggaran HAM

Selanjutnya

JPU: Kasus kredit macet Bank Papua masuk pidana korupsi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe