TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. 23 Maret Liga Pekerja Indonesia zona Papua diputar
  • Senin, 12 Maret 2018 — 19:12
  • 1032x views

23 Maret Liga Pekerja Indonesia zona Papua diputar

Pool A ditempati PT POS Indonesia, BPJS dan PT Freeport Indonesia dan pool B masing-masing BNI, PDAM Jayapura dan PT PLN Persero.
Yan Piet Rawar saat memimpin pembagian grup Liga Pekerja Indonesia zona Papua kemarin - Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
[email protected]
Editor :
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Liga Pekerja Indonesi (Lipesia) zona Papua siap diputar pada Jumat 23 Maret 2018. Ketua panitia, Yan Piet Rawar mengatakan sebanyak enam tim dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memastikan diri berpartisiasi di Lipesia tahun ini.

"Keenam tim yang siap bertanding itu diantaranya PT POS Indonesia, PT PLN Persero, BPJS Papua, Bank Negara Indonesia (BNI), PDAM Jayapura dan PT Freeport Indonesia," kata Yan Piet Rawar kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (12/3/2018).

Piet Rawar menginformasikan dalam pertemuan bersama enam tim yang berlangsung di ruang rapat Kantor Dinas Tenaga Kerja Papua kemarin, telah dilakukan pembagian grup.

Pool A ditempati PT POS Indonesia, BPJS dan PT Freeport Indonesia dan pool B masing-masing BNI, PDAM Jayapura dan PT PLN Persero.

“Liga Pekerja Indonesia dilaksanakan dalam rangka untuk bagaimana mengerakan para pekerja kita untuk bisa berolahraga. Diharapkan dengan berolahraga bisa memperoleh kesehatan dan kebugaran untuk meningkatkan etos kerja mereka di masing-masing perusahaan," kata Rawar.

Rawar yang juga Kadisnakertrans Papua menjelaskan Lipesia digelar berdasarkan surat dari Kementerian Tenaga Kerja dan kesepakatan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta KONI. Tahun ini kita laksanakan liga pekerja dan dibagi dalam tiga tahapan yakni zona provinsi, regional dan nasional.

“Khusus utnuk provinsi papua akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret dan akan dibuka langsung Pjs gubernur Papua. Kami harapkan semua perusahan peserta bisa mengikuti pembukaan nanti,” ujarnya.

Dari hasil pertemuan kita hari ini ada  6  perusahaan yang terlibat karena ada beberapa perusahaan lain yang menejemennya masih dalam penataan dan kami tidak bisa memaksa hal itu. Harapan kami untuk tahun-tahun mendatang mereka juga bisa ambil bagian.

“Kita buat kegiatan seperti ini agar pekerja tidak terlibat dengan hal-hal lain, apa lagi kondisi saat ini sedang menyambut Pilkada, maka itu kita arahkan mereka agar fokus untuk bekerja, karena dengan bekerja produktivitas dari perusahaan itu meningkat dan berdampak pada pendapatan perusahaan dan pekerja itu sendiri,” katanya.

Konsultan Tehknis Lipesia, Demianus Heipon menambahkan, screening pemain dilakukan pada, Rabu (14/3/2018) bertempat di sekretariat Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Papua di bilangan Bucen II Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura - Papua.

"Masing-masing tim juga diperbolehkan mengkontrak dua pemain profesional. Itu dibuktikan dengan surat resmi dari perusahaan yang dilampirkan saat pemeriksaan dokumen pemain," jelasnya. (*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

IMI akan buat mosi tidak percaya dan hambat PON

Selanjutnya

Delegasi Papua dan KONI Pusat bahas 7 cabor tambahan PON

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe